25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Blusukan ke Pasar Kenangan, Bupati Mansel Borong Buah dan Sayuran 

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran blusukan ke Pasar Kenangan Ransiki, Jumat (5/4/2024) pagi. Ia menyempatkan berdialog dengan pedagang terkait kenaikan harga komoditas pangan jelang Lebaran.

    Dalam kunjungannya, Markus Waran didampingi sejumlah pejabat daerah. Ia disambut antusias para pedagang, khususnya mama-mama Papua.

    Bupati Waran menyapa para pedagang dan menanyakan langsung mengenai harga harga. Ia juga menyempatkan membeli dagangan mama-mama Papua, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan hasil bumi lainnya.

    Baca juga:  Mudahkan Pasien, RS Pratama Elia Waran Buka Pelayanan Rawat Jalan

    “Ini merupakan bagian dari program Jumat Ekonomi yang kita canangkan sebelumnya. Dan bukan saat ini saja tetapi sebelum-sebelumnya sudah dilaksanakan untuk berbelanja di pasar bersama pejabat di lingkungan SKPD,” Markus Waran.

    Baca juga:  Belum Laporkan LHKPN, TPP 75 Pejabat Pemprov Papua Barat Tertahan

    Menurut Waran, Program Jumat Ekonomi akan terus berlanjut. Sebab kata dia, dampaknya cukup signifikan dalam mendorong geliat perdagangan di pasar tradisional.

    “Dasar dari pada kegiatan ini, untuk memacu daya beli masyarakat. Memang ada program pemerintah tetapi ada program tak terduga harus dilakukan di sentra-sentra ekonomi seperti pasar untuk memacu daya beli masyarakat meskipun dengan keterbatasan dan kekurangan,” bebernya.

    Baca juga:  Hari ini KPU Bintuni Terima Logistik Terakhir Pemilu 2024, Langsung Disortir

    Pantauan media ini, pedagang mama-mama Papua tampak senang ketika jualannya diborong Bupati Waran bersama jajaran OPD Pemkab Mansel. Usai berbelanja di Pasar Kenangan Ransiki, bupati bersama pimpinan OPD melanjutkan berbelanja di pasar ikan Raipawi di Kampung Abreso.(LP11/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...