27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Warga Catubouw Ngadu ke Wonggor: Jalan-Jembatan Kami Rusak, Pak

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor disodori setumpuk aspirasi saat reses ke Distrik Catubouw, Pegunungan Arfak, Senin (20/12/2021).

    Warga mengadu soal jalan dan jembatan yang rusak bertahun-tahun.

    “Masyarakat mengadu jalan dan jembatan mereka tak diperhatikan. Ya, kita lihat sendiri kondisinya memang memperihatinkan. Padahal Catubouw termasuk distrik yang sudah tua,” ungkap Orgenes Wonggor usai bertemu dengan masyarakat setempat.

    Baca juga:  Harga Daging Ayam di Manokwari Naik Jelang Idul Adha

    Dikatakan Wonggor, kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan kian menyulitkan masyarakat. Jalan jalan tak bisa diakses. Beberapa sungai yang harus mereka lintasi kebanyakan belum punya jembatan.

    “Kalau musim hujan begini tentu kali (sungai) yang ada ini rawan banjir secara otomatis akses transportasi tidak bisa dilewati. Ini yang perlu menjadi perhatian Bersama. Memang sudah ada pembagian antara jalan kabupaten dan provinsi sehingga akan dikawal bersama juga dengan DPRD Pegunungan Arfak,” ujar Wonggor.

    Baca juga:  Lepas Kompol Isaac Koko Hasio, Ini Pesan Kapolres Teluk Bintuni

    Menurut Wonggor, jalan dan jembatan menjadi akses penting. Karena merupakan urat nadi dari perekonomian rakyat.

    Baca juga:  Natal 2021 Momen Terakhir 'Doamu', Dominggus Sampaikan Pesan Haru

    Karena itu ia akan menindaklanjuti aspirasi warga Catubouw. Dia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya revisi Undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) yang baru, maka sebagian besar dana otsus maupun program yang bersumber dari otsus akan langsung dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota. Bukan lagi pemerintah provinsi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...