28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Asisten III Mansel Soroti ASN Malas Apel: Harus Dimulai dari Eselon II

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Asisten III Sekretariat Daerah Manokwari Selatan (Mansel) Eli DK Sembor menyoroti rendahnya tingkat kehadiran ASN dalam apel pagi dan sore. Eli menyebut, perilaku tak disiplin ini memberi pengaruh kurang baik terhadap kinerja OPD.

    Hal tersebut, disampaikan Eli saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Mansel, Jumat (15/3/2024). Eli mengaku telah menerima laporan soal banyaknya OPD yang absen dalam apel pagi dan sore.

    Baca juga:  Perangi Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Mansel Pasang Spanduk di OPD Pemkab dan Mapolres

    “Apel pagi dan sore merupakan syarat mutlak tidak bisa diganggu karena merupakan suatu kewajiban bagi aparatur sipil negara dan tenaga honorer, surat edaran sudah jelas baik untuk tenaga kontrak begitupun dengan ASN terkait penegakan disiplin,” katanya.

    Eli meminta para pegawai di lingkup Pemkab Mansel dapat bekerja sesuai tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta tidak bosan dengan kedisiplinan.

    Baca juga:  ASN Pemkab Mansel Belum Gajian: Kas Sisa Rp82 Juta, SP2D Gaji Capai Rp9 Miliar

    “Setiap kali kita diberikan teguran dan motivasi sebagai tenaga honorer atau staf tentu itu merupakan pelajaran dan bekal untuk Bapak dan Ibu ke depan. Karena suatu saat dipercayakan menduduki suatu jabatan sudah siap. Siap secara kualitas dan juga disiplin,” ujarnya.

    Ia mengatakan, apel pagi dan sore juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi dan arahan dari pimpinan kepada seluruh pegawai. Karena itu setiap pegawai harus hadir.

    Baca juga:  DPMK PB Wanti-wanti Kepala Kampung: Dana Kampung Bukan untuk Pribadi

    “Mari kita bersama-sama mulai dari pimpinan eselon dua, tiga dan empat hingga staf. Mari kita bentuk tim kerja dalam organisasi dipercayakan kepada kita dengan baik. Karena kita sama-sama saling membutuhkan sebagai satu tim kerja. Agar hasil kinerja kita dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...