Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am

Aksi Gebyar Merah Putih, 76 Penyelam Bentangkan Bendera Dari Dasar Laut Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah organisasi dari masyarakat adat dan komunitas selam serta dari TNI-Polri terlibat dalam pembentangan bendera dalam aksi gebyar merah putih menyambut HUT RI yang ke 76 di dermaga Sat Pol air dan udara Polres Manokwari pada Senin (16/8/2021).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengungkapkan keterlibatan sejumlah organisasi dan komunitas dalam menyambut HUT RI merupakan hal yang positif.

“Terima kasih sudah melaksanakan gebyar merah putih oleh sejumlah organisasi dan masyarakat adat pada hari ini. Sebelumnya pada Sabtu kita sudah menyerahkan karang kepada komunitas selam agar bisa ditanam kembali termasuk serahkan bendera yang hari ini dikibarkan,”ujarnya.

Dominggus menyebutkan saat ini untuk mempertahankan kemerdekaan tidak lagi melalui perang tetapi dengan membangun Indonesia.

“Ayo isi kemerdekaan dengan membangun dari segala bidang. Dengan mengibarkan bendera menjadi salah satu kecintaan kita kepada negara dan tanah Papua termasuk melestarikan laut,”ungkap Dominggus.

Sementara itu ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat Franki Umpain mengungkapkan terdapat 47 penyelam yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain menerbangkan bendera berukuran besar ke udara, sejumlah rangkain kegiatan lain telah dilaksanakan termasuk bakti sosial ke daerah terpencil, pembersihan laut dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan spontanitas dari berbagai organisasi dalam menyambut HUT RI ke 76. Teman-teman penyelenggara juga mengapresiasi Gubernur dan Forkopimda lainnya yang bisa hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan ini,”jelas Umpain.

Selain gubernur, dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kajati Papua Barat, kepala BNN Papua Barat serta Wakil ketua DPR Papua Barat. Namun sayang dalam upaya menerbangkan bendera berukuran raksasa tersebut ke udara tidak urung terlaksana. Salah satunya disebabkan oleh tiupan angin yang cukup kencang.(LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here