oleh

1.492 Casis Polri Lolos Verifikasi, Kapolres Manokwari Ingatkan Jangan Percaya Calo

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepolisian Resort (Polres) Manokwari telah menyelesaikan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polisi tahun anggaran 2021. Dari hasil pemeriksaan tersebut tercatat 1.492 Calon Siswa (Casis) dinyatakan lolos verifikasi dari berbagai formasi.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya meminta agar masyarakat tidak tertipu dengan tawaran dari oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan sebagai anggota kepolisian.

“Dalam proses penerimaan anggota kepolisian ini masyarakat jangan tertipu dengan bujuk rayu oknum-oknum yang menawarkan kelulusan dalam penerimaan. Sampai sekarang memang belum ada laporan terhadap tawaran-tawaran seperti itu,” ungkap Kapolres, AKBP Dadang Kurniawan W, Selasa (27/4/2021).

Dia mengungkapkan, yang terpenting adalah persiapan yang dilakukan oleh para casis kepolisian.

“Kalau mau lolos yang penting adalah mempersiapkan diri dengan latihan. Keberhasilan itu ditentukan oleh diri masing-masing. Jangan menganggap enteng karena pasti persaingannya akan semakin ketat ditingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, kata Dadang, kuota yang akan diterima merupakan kewenangan dari Biro SDM Polda Papua Barat yang saat ini telah melakukan proses seleksi. tingkat daerah atau provinsi. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *