26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Warga Kampung Wasai Ngadu ke Abdullah Gazam: Jalan Rusak, Ruang Kelas Minim

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Anggota DPR Papua Barat (DPRPB) Abdullah Gazam menerima sejumlah aspirasi saat reses di Kampung Wasai, Kabupaten Manokwari, Selasa (18/4/2023). Dalam kesempatan itu, Gazam disodori sejumlah aspirasi.

    Warga di antaranya mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang memprihatinkan. Ia juga mendapat laporan soal minimnya sarana dan prasarana pendidikan.

    Gazam memulai reses pertama tahun 2023 di wilayah Manokwari, meski daerah pemilihannya Kota Sorong. Ia mengatakan, hari ini momen spesial baginya karena bisa mendengarkan langsung aspirasi warga di bulan Ramadan.

    Baca juga:  Harga Bapok Mulai Naik, DPR PB Minta Pemerintah Awasi Spekulan

    “Walaupun Manokwari ini bukan daerah pemilihan saya tapi tidak salah kemudian saya melakukan penjaringan aspirasi di sini. Paling tidak harapan mereka bisa tersampaikan lewat perjuangan di lembaga DPRPB,” kata Gazam, Selasa (18/4/2023).

    “Bagaimanapun saya masih berstatus sebagai anggota DPR Papua Barat sekalipun dapil saya sudah masuk di wilayah pemekaran daerah otonom baru Provinsi Papua Barat Daya,” tegas Gazam sapaan akrabnya.

    Keluhan warga soal akses jalan langsung dirasakan oleh Gazam pada saat menuju ke kampung tersebut. Meski daerah ini tidak jauh dari wilayah perkotaan, kondisi jalannya rusak parah.

    Baca juga:  KUPA-PPAS Papua Barat Disepakati 8,2 Triliun Lebih

    “Saya turut prihatin karena sebelum mereka menyampaikan keluh kesahnya terkait dengan kondisi akses jalan yang rusak parah, saya pun sendiri pada saat melintasi jalan menuju kampung ini sudah tahu betul tentang apa yang mereka derita selama ini,” ujarnya.

    Gazam menyatakan, tinjauan langsung ke lapangan ini kiranya menjadi atensi penting bagi pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Manokwari maupun Pemerintah Provinsi Papua Barat.

    “Lebih memprihatinkan lagi terlepas soal akses jalan ada satu aliran sungai yang sudah sempat memakan korban jiwa karena sejauh ini belum pernah ada pembuatan jembatan untuk dilintasi warga sehingga pada saat mereka menyeberang terseret derasnya aliran sungai,” ungkapnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Nilai Belanja Tak Terduga Rp60 Miliar Masih Wajar

    Gazam berkomitmen aspirasi warga kampung Wasai ini akan diseriusi agar bisa dieksekusi. Selain itu, ia juga menyoroti minimnya sarana dan prasarana pendukung pendidikan di daerah tersebut.

    “Saya prihatin dengan melihat kondisi sekolah yang hanya ada 3 ruang kelas diisi oleh seluruh siswa mulai dari kelas satu sampai kelas enam,” tutup Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani DPRPB ini. (LP9/red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...