25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Tim Sepak Bola Papua Barat Mulai Pemusatan Latihan Menuju Kualifikasi PON

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat telah memulai tahap pemusatan latihan persiapan menghadapi kualifikasi pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (cabor) sepak bola.

    Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Faisal Kelian, mengungkapkan para pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan ini adalah hasil seleksi ketat dari berbagai turnamen sebelumnya.

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Resmi Dilepas ke Ajang Pomnas, Target 2 Medali

    “Pemain sudah menjalani pemusatan sejak dua pekan terakhir di Manokwari. Mereka masih menjalankan program latihan dari masing-masing pelatihnya. Total ada 30 pemain yang mengikuti latihan, baik itu tim putra dan putri, yang nantinya didaftarkan 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi PON,” ujar Faisal via telepon, Senin (14/8/2023).

    Baca juga:  Operasi Ketupat Mansinam, Warga Diminta Hindari Kerumunan dan Tunda Mudik

    Faisal menjelaskan menghadapi kualifikasi PON yang dijadwalkan akan berlangsung pada September mendatang, pihaknya telah menunjuk Masdra Nurriza sebagai pelatih tim putra dan Apples Tecuari untuk tim putri.

    “Tim saat ini melaksanakan pemusatan, termasuk uji coba dengan tim lokal di Manokwari. Kita merencanakan pemusatan ke Jayapura, tetapi karena keterbatasan anggaran sehingga kita rencana alihkan tur ke Kota Sorong. Memang saat ini kita menggunakan anggaran pribadi,” katanya.

    Baca juga:  BPS: Februari, Volume Penerbangan di Papua Barat Menurun

    Untuk sistem kualifikasi PON mendatang, tim-tim dari seluruh Indonesia akan dikelompokkan untuk bersaing. Tim sepak bola Papua Barat berupaya memberikan yang terbaik untuk mengamankan tiket ke PON Aceh-Sumatra Utara 2024 mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...