27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Telan Rp4,5 Miliar, Renovasi Area Situs Pulau Mansinam Kelar 30 Januari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dinas Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat tengah merenovasi area situs Pulau Mansinam. Menelan anggaran Rp4,5 miliar, renovasi ditarget kelar 30 Januari 2023.

    Renovasi ini untuk menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 di tanah Papua yang dilaksanakan tiap 5 Februari.

    Baca juga:  Menuju Munas Hipmi di Solo, Papua Barat Klaim Sudah Punya Jagoan

    Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, mengatakan Rp4,5 miliar itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    “Anggaran kemarin untuk renovasi itu sekitar 4,5 miliar. Yang berat memang di gereja karena gereja yang baru tidak pernah dipakai jadi atapnya sampai jatuh. Anggaran ini masuk dalam APBD induk 2023,” kata Yohanis, Jumat (27/1/2023).

    Baca juga:  Jumlah Nakes positif COVID-19 di Papua Barat terus bertambah

    Tak hanya gereja, sejumlah fasilitas seperti dermaga juga menjadi perhatian untuk dilakukan renovasi. Saat ini, kata dia, ada sekitar 300 orang yang bekerja melakukan renovasi di Pulau Mansinam.

    Soal penyelesaian renovasi, Yohanis menyebut 30 Januari 2023 sudah tuntas. “Nanti tanggal 30 seluruh lampu-lampu kita sudah ganti. Dermaga kita sudah perbaiki, atapnya kita sudah ganti seluruhnya, kita sudah ganti sekarang sudah baru,” bebernya.

    Baca juga:  Fraksi Otsus PB Desak Pemerintah Angkat Guru Honorer di Pedalaman jadi ASN

    Selain renovasi kali ini, pemerintah daerah juga telah meminta bantuan dari pusat untuk pembangunan dermaga dan kapal senilai Rp6 miliar. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...