25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda PB Manfaatkan Hari Valentine

    Published on

    MANOKWARI, linkPapua.com- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat menyosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara unik dengan memanfaatkan momentum Hari Valentine. Ditlantas membagikan bunga dan cokelat kepada pengguna jalan.

    Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Dalam kesempatan hari ini Selasa (14/2/2023), Ditlantas Polda Papua Barat tidak hanya memberikan bunga dan cokelat, tapi juga membagikan selebaran berisi imbauan tertib berkendara.

    Baca juga:  Bansos Molor, Mahasiswa Bintuni di Yogyakarta Ajukan Protes ke Pemda

    Kegiatan dipusatkan di simpang Haji Bauw, Manokwari.

    Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokroseno mengatakan ia sengaja memanfaatkan momentum Hari Valentine dalam sosialisasi tertib berlalu lintas.

    “Kegiatan simpatik ini merupakan kegiatan humanis dengan memberikan imbauan melalui brosur dan sekaligus di Hari Kasih Sayang ini kita berikan hadiah untuk pengguna jalan yang sudah tertib,” ujar dia Selasa (14/2/2023).

    Baca juga:  IOSKI Papua Barat Siapkan 14 Atlet Tampil di Fornas Palembang

    Menurut Raydian, momentum Hari Kasih Sayang tersebut dapat dimaknai dengan menyayangi diri sendiri dalam berlalu lintas. Implementasinya yakni dengan tertib berlalu lintas.

    “Kita sampaikan kepada masyarakat harus selalu menyayangi diri sendiri dengan tertib terhadap aturan lalu lintas. Dalam operasi yang sudah kita laksanakan masih banyak pengguna jalan yang abai terhadap aturan lalu lintas, misalnya tidak menggunakan helm,” tambah dia.

    Baca juga:  Perbaiki Pengelolaan Pendidikan, DPRD Sodor 5 Usulan untuk Pemda Wondama

    Di momentum Hari Kasih Sayang tersebut, jajaran polisi tidak melakukan penindakan dengan menilang. Namun hanya diberikan teguran maupun imbauan. Para pengguna jalan pun merespons positif kegiatan yang dilaksanakan tersebut. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...