oleh

Seleksi Casis Polri di Polres Manokwari Masuk Tahap Pemberkasan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Penerimaan calon anggota Polri 2021 mulai memasuki tahap seleksi pemberkasan. Panitia seleksi menyebut di tahapan ini banyak pendaftar yang gugur karena tak bisa melengkapi syarat administrasi.

Kepala Bagian Perencanaan Polres Manokwari AKP Moh Ansori mengatakan pihaknya hanya sebatas melakukan pemeriksaan administrasi (rikmin). Seleksi untuk tahapan selanjutnya akan ditangani Polda Papua Barat.

“Kita melakukan pengecekan berkas-berkas pendaftar, seperti ijazah, KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan beberapa dokumen administrasi lainnya. Rikmin ini akan dilaksanakan sampai tanggal 18 nanti, setelah itu kita sampaikan ke Polda,” ungkap dia.

Dijelaskannya, dengan penerimaan secara online, cukup banyak pendaftar yang hingga batas waktu penerimanaan tidak dapat melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

Polres Manokwari juga menerima casis berasal kabupaten Pegunungan Arfak. Dari data yang didapatkan terdapat pendaftar yang telah melengkapi administrasi untuk Polisi Tugas Umum (PTU) 1.323 pendaftar, Akpol 31, Teknologi Informasi (TI) 6, bidan 1, bintara Brimob 32 dan Pol Air 6.

Dalam pelaksanaan rikmin awal, Polres juga bekerja dama dengan Dinas Kependudukan dan Catan Sipil Manokwari.(LP3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini