oleh

Sambut HUT Teluk Bintuni Ke-18, Jajaran P2TIM Gelar Aksi Bersih Kampus

BINTUNI, Linkpapua.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Teluk Bintuni, manajemen Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) bersama seluruh staf, instruktur, dan para siswa melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar area lingkungan kampus.

Salah satu pengelola P2TIM Teluk Bintuni, David, mengatakan kerja bakti berupa pembersihan lingkungan berlangsung di sekitar kampus P2TIM , Kampung Awaba, Distrik Bintuni, Sabtu (5/6/2021).

“Tidak serta-merta dengan sesuatu yang besar. Kita juga dapat memulai dengan melakukan hal-hal kecil di sekitar kita. Seperti dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Ini juga merupakan salah satu wujud partisipasi dalam melakukan perbuatan positif. Ini sangat penting untuk kebaikan bersama,” tutur David.

“Lewat kegiatan ini diharapkan dapat menularkan hal-hal positif yang bisa kita lakukan bersama demi kepentingan kita orang banyak,” imbuhnya. Terlebih, kata dia, ini adalah momen istimewa untuk Teluk Bintuni.

David berharap, semoga seluruh pihak dan lapisan masyarakat ke depannya dapat terus belajar dan tetap bersemangat dalam membangun Tanah Sisar Matiti, sebutan lain Teluk Bintuni.

Sementara itu, Andreas Kamesrar, salah satu siswa P2TIM angkatan batch ke-8 mengatakan dia bersama siswa lainnya membersihkan parit-parit di jalan poros utama Bintuni, tepatnya di sekitar kampus P2TIM, dari mata jalan Kampung Awaba hingga ke kali kecil dekat Kantor Klasis Bintuni.

“Mudah-mudahan dari hal sekecil ini bisa berdampak positif dan dilakukan oleh masyarakat Teluk Bintuni. Agar tidak membuang sampah sembarangan, serta ketika terjadi banjir tidak menyalahkan pemerintah,” serunya.

“Kami juga berharap kegiatan seperti bukan hanya dilakukan oleh kami siswa P2TIM. Tetapi, hal seperti ini bisa dilihat oleh masyarakat terutama yang di pinggir jalan protokoler. Agar tidak membuang sampah atau menutup parit aliran air yang mengakibatkan bila hujan lebat air meluap di jalan protokoler,” tambahnya.

Andreas turut mengucapkan selamat untuk pertambahan usia Teluk Bintuni. “Secara pribadi saya sampaikan dan atas nama seluruh siswa P2TIM Teluk Bintuni dari alumni angkatan pertama sampai dengan angkatan ke-8 saat ini, serta bersama para staf dan instruktur manajemen P2TIM Teluk Bintuni, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Teluk Bintuni yang ke-18. Semoga semakin damai, produktif, maju, dan berdaya saing hingga dikenal sampai ke penjuru dunia,” papar Andreas. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini