26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Ribuan Umat Islam Menunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Darul Ulum

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com– Ribuan umat islam dikelurahan Amban dan sekitarnya pada Sabtu pagi (22/4/2023) berbondog-bondong mendatangi masjid Darul Ulum untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1.444 H. Di masjid tersebut Salat Idul Fitri dipimpin oleh H. Muqtarom.

    Jamaah yang hadir mayoritas bersama keluarganya, namun demikian, tidak sedikit pula yang berangkat sendiri. Jamah yang hadir juga datang ke masjid dengan menggunakan roda 2 maupun roda 4, serta berjalan kaki. Sambil memanjatkan takbir, Nampak terlihat raut kebahagiaan umat islam saat mendatangi masjid.

    Baca juga:  Kunjungan Studi ke Pemprov Jateng, Ini Kesan Hermus Indou

    Usai menjalani salat sunnah 2 raka’at tersebut, khotib Barahima Abbas dihadapan jamaah berpesan agar dengan momentum Idul Fitri agar setiap umat islam mendapatkan ridho Allah Subbahana Wataala.” Bulan Ramadhan sudah berlalu, tentu prestasi kita bisa dirasakan. Semoga amalan ibadah kita dapat meningkatkan taqwa. Kasih saying Allah diberikan bagi segenap manusia yang nantinya semoga kita diberikan surge didunia dan surga diakherat serta terhindar dari api neraka. Dimata Allah semoua terlihat kecil sehingga apa yang kita raih didunia, tidak ada apa-apanya dengan apa yang dimiliki oleh Allah,”ujarnya.

    Baca juga:  Persuasi dan Kerja Sama Masyarakat, Kunci Keamanan Selama Kunjungan Wapres di Manokwari

    Dalam kesempatan tersebut, khotib juga mengingatkan pentingnya membayar zakat fitrah sebagai wahana untuk mensucikan harta yang didapatkan selama ini.” Zakat ibarat sebagai pemadam ditengah-tengah api yang berkobar dan penghapus dosa. Zakat wajib hukumnya, sehingga jika tidak dikeluarkan haram hukumnya. Sebelum adanya CSR, Islam sudah terlebih dahulu menerapkannya melalui zakat tersebut,”pesan dia.

    Baca juga:  Hasil Sidang MPTGR PB: Dua OPD 'Dihukum' Kembalikan Kerugian Negara Rp4,1 M

    Pantauan dari media ini, tampak sejumlah aparat kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas kendaraan maupun jamaah disekitar masjid. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kemacetan disekitar lokasi tersebut. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim gabungan BPBD Papua Barat dan Pemkab Manokwari berhasil membersihkan lumpur yang...

    LHKPN 13 OPD Belum Kelar, Pemkab Mansel Tunda Pembayaran TPP

    MANSEL,Linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan menunda pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) pada 13 organisasi...

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...