27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Reses, Rico Sia Serahkan Bantuan untuk Gereja Katolik di Teluk Wondama

    Published on

    WASIOR, Linkpapua.com – Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Rico Sia, melaksanakan reses masa sidang satu 2021 ke daerah pemilihan (dapil) Provinsi Papua Barat.

    Anggota Komisi VII itu menyempatkan menyerahkan bantuan aspirasi di beberapa titik, salah satunya di Gereja Katolik Paroki St. Laurentius, Kampung Iriati, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Senin (18/10/2021), bekerja sama dengan PT PLN (Persero) UP3 Manokwari.

    Bantuan aspirasi masyarakat itu berupa uang tunai Rp100 juta yang diberikan kepada pihak gereja untuk membantu pembangunan MCK dan renovasi kebutuhan pelayanan maupun peribadatan.

    Baca juga:  NasDem Peduli di Tengah Pandemi: Vaksinasi, Bagi Sembako, dan Dompet Ikan

    Staf Tenaga Ahli Rico Sia, Rolando P.L. Mansawan, menjelaskan bantuan ini diserahkan kepada pihak gereja diwakili oleh Zulkarnain Bian selaku Ketua Garda Pemuda NasDem yang juga Wakil Ketua Bidang pada DPD NasDem Kabupaten Teluk Wondama. Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama yang turut hadir dalam penyerahan bantuan ini.

    Pastor Pra Paroki St. Laurentius Wasior R.D. Thomas Christiawan mewakili seluruh umat Katolik mengucapkan terima kasih kepada Rico Sia yang telah membantu sehingga dapat memperlancar kebutuhan pelayanan dan peribadatan.

    Baca juga:  Tolak Vaksinasi Massal, Derek Ampnir Sebut Walkot Sorong Abaikan Instruksi Jokowi dan UU

    “Semoga ini bukan yang terakhir dan ada satu kelanjutan ke depannya supaya semakin banyak orang yang merasakan kebaikan dan juga pelayanan dari Partai NasDem melalui Bapak Rico Sia. Kami mendoakan semoga Tuhan memberkati Bapak dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di pusat dan teruslah menjadi berkat bagi masyarakat Papua Barat,” ucap Rolando Mansawan meniru pernyataan Thomas Christiawan melalui siaran persnya.

    Dikatakannya, Rico Sia yang menjadi perwakilan masyarakat Papua Barat melalui Partai NasDem di Senayan terus membantu masyarakat Papua Barat.

    Baca juga:  Juru Bicara TPNPB-OPM: OAP Berhenti Jadi Mata-Mata TNI/Polri

    “Hari ini penyerahan di Wondama, tetapi juga dalam beberapa waktu lalu Bapak Rico Sia sendiri telah melakukan kunjungan dapil dengan menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran Borobudur II dan juga bantuan teknologi tepat guna (TTG) kepada komunitas-komunitas, yayasan, dan kelompok tani di Manokwari dan juga Sorong Raya,” bebernya.

    Dia menambahkan, sedang dipersiapkan juga bantuan PJUTS lampu jalan untuk dibagikan ke seluruh kabupaten/kota di Papua Barat. (LP2/red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...