27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    NasDem Peduli di Tengah Pandemi: Vaksinasi, Bagi Sembako, dan Dompet Ikan

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com- Partai NasDem punya program peduli kemanusiaan yang dilaksanakan dari jajaran pusat hingga akar rumput. Ini sebagai wujud sumbangsih partai kepada masyarakat, khususnya di situasi pandemi Covid-19.

    Salah satu kegiatannya adalah program vaksinasi massal. Teranyar, vaksinasi yang menyasar masyarakat umum ini terlaksana pada 21 Agustus lalu di Kota Sorong, Papua Barat. Sebanyak 1.046 orang divaksin dan diberikan sembako.

    Kepedulian NasDem kepada masyarakat, bukan hanya pada momen politik. Diluar dari itu, partai besutan Surya Paloh ini membuktikan diri sebagai partai pencetus gerakan perubahan restorasi Indonesia.

    Baca juga:  Puja-puji Ahmad Ali untuk Dominggus: Bisa Menang 2 Periode

    Usai menggelar vaksinasi, NasDem membagikan dompet ikan kepada para pedagang kecil. Di dalam dompet berbentuk ikan itu berisi uang tunai yang bertujuan untuk mendorong para pedagang untuk tetap berjualan meski di tengah pandemi. Ada 1.000 dompet ikan yang dibagikan.

    Selain itu, NasDem juga menyiapkan berbagai doorprize dalam tiap kegiatannya. Beberapa hadiah yang diberikan, seperti paket 25 uang tunai senilai Rp500.000, 5 jam tangan merek Casio, 10 kipas angin, dan 8 buah wajan dapur.

    Baca juga:  100 UMKM Terima Insentif dari PSP Berderma NasDem Papua Barat

    Pembagian dompet ikan dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh DPW NasDem Papua Barat dengan melibatkan DPD NasDem kota Sorong. Untuk Tim NasDem Peduli UMKM, Dikomandoi Ketua DPD NasDem Kota Sorong Ranley H.L. Mansawan, S.E.

    Politisi muda NasDem ini menjelaskan, secara bertahap pihaknya akan membagikan 1.000 dompet ikan untuk wilayah Kota Sorong. Targetnya diprioritaskan untuk pedagang kecil orang asli Papua (OAP).

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Akan Kontrol Langsung Penggunaan Anggaran

    “Hari ini kita sudah bergerak bagi-bagi dengan cara mobile untuk menghindari kerumunan. Tim juga sudah melakukan survei sebelum pembagian. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Tim secara bertahap akan bagikan 1.000 dompet ikan,” jelas Ranley Mansawan, Kamis (26/8/2021)

    Selain stimulus bagi UMKM, pembagian dompet ikan ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Kota Sorong agar lebih gemar makan ikan. (LP2/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur...