26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Reses di Aimasi, Mughyono Disuguhi Keluhan Banjir Oleh Warga

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Anggota DPR Papua Barat, Mugiyono menggelar reses dengan bertemu warga di kampung Aimasi, distrik Prafi belum lama ini.

    Reses tersebut disambut baik oleh warga yang hadir dalam kesempatan tersebut.Kepala Kampung Aimasi, Jimi Otsinar mengapresiasi reses tersebut. Menurutnya, dengan reses menjadi momentum baik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

    “Reses menjadi tugas dewan untuk mendapat aspirasi atau masukan dari warga. Pak Mughiyono adalah salah satu anggota dewan yang sering turun ke masyarakat. Kami berharap aspirasi yang disampaikan bisa menjadi program untuk masyarakat kedepannya,”jelasnya.

    Baca juga:  Sambut HUT ke-24 Papua Barat, Pj Sekda Pimpin Ziarah ke TMP Manokwari

    Disampaikan Otsinar, sejumlah infrastruktur fisik memang perlu mendapat perhatian di kampung Aimasi. Terutama untuk menanggulangi masalah banjir yang menjadi sudah menjadi langganan terjadi kampung Aimasi saat musim hujan tiba.

    Banjir terjadi di beberapa titik lokasi perumahan warga di kampung Aimasi. Akibatnya saat musim hujan tiba, warga merasa was-was dan bersikap waspada  terhadap banjir, khususnya malam hari.

    Baca juga:  Ketua DPR Papua Barat Minta Hormati Proses Hukum Terkait Dugaan Korupsi yang Jerat Sekwan

    Melalui reses ini, Otsinar berharap ada secercah harapan bagi warga dalam hal penanganan banjir di kampung Aimasi.

    “Dana desa tidak cukup membangun infrastruktur secara maksimal, butuh topangan dana dari APBD,” terang Otsinar.

    Menanggapi aspirasi warga, Mugiyono berjanji akan melanjutkan keluhan warga kepada pemerintah provinsi Papua Barat. Politisi PKS ini tidak lupa mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus covid-19 Manokwari terus meningkat.

    Baca juga:  Asisten II Setda Papua Barat Ingatkan Pimpinan OPD Belajar dari Kasus Sekwan FM

    “Masyarakat harus saling menjaga agar selalu aman. Ini karena perkembangan Covid jumlah yang terkonfirmasi positif semakin meningkat termasuk di dataran Warpramasi. Yang terpenting bagaimana kita menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, termasuk saat beribadah,”jelasnya.(LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...