26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    PON Digelar di Tahun Politik, Menpora: Jadi Hiburan Rakyat

    Published on

    MEDAN, LinkPapua.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, membuka seminar olahraga rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/2/2023).

    Zainudin mengatakan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumut pada 2024 nanti sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan.

    “Pelaksanaan pembukaan PON tetap berlangsung sesuai dengan jadwal, yaitu 8 September 2024. Ini menandakan meskipun berlangsung di tahun politik, tetapi harus tetap berjalan,” ujar Zainudin.

    Baca juga:  Liga Inggris: Terseok-seok, Arsenal Kini Ramaikan 4 Besar

    Bukan berarti, kata dia, karena tahun politik akan berpengaruh pada agenda lainnya. “Urusan negara bukan hanya pemilu saja. Pelaksanaan PON menjadi hiburan rakyat di tengah-tengah tahun politik. Apalagi dua tuan rumah sudah melakukan persiapan termasuk me-launching maskotnya,” bebernya.

    Baca juga:  Jokowi Setuju Regulasi Hak Cipta Jurnalistik Segera Disahkan

    Zainudin menyebut, gelaran PON nanti akan menjadi sejarah karena tuan rumah PON tidak hanya di satu provinsi.

    “Dengan semakin banyaknya provinsi di Indonesia dan pelaksanaan PON yang digelar empat tahun sekali, kalau hanya satu provinsi sebagai tuan rumah, butuh waktu yang lama untuk bisa menjadi tuan rumah PON. Bukan tidak mungkin ke depan tuan rumah PON akan ada tiga provinsi. Biar semua bisa merasakan menjadi tuan rumah PON,” jelasnya.

    Baca juga:  HPN, Wabup Teluk Bintuni: Pemerintah Butuh Pers dengan Perspektif Jernihnya

    Pada kesempatan ini, dia juga berharap pers ikut menyukseskan pelaksanaan PON. Kemenpora menekankan empat sukses pada PON nanti, yaitu sukses prestasi, sukses pelaksanaan, sukses administrasi, dan sukses peningkatan ekonomi rakyat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham Puji Fasilitas Olahraga Kodam Kasuari: Sangat Representatif!

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere berkunjung ke Makodam Kasuari, Sabtu,...

    Tingkatkan Kapasitas Humas, Kemenkumham Gelar What’s Up

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘What’s Up’....

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...