27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat buka penerimaan Bintara program afirmasi

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Kepolisian Daerah Papua Barat membuka penerimaan Bintara Polri dalam program afirmasi bagi pemuda dan pemudi dengan kriteria khusus.

    “Ada beberapa kategori bagi calon peserta, pertama pemuda-pemudi yang berada di pulau-pulau terluar, pemuda suku wilayah pedalaman, mereka yang memiliki prestasi akademi serta prestasi olahraga,” ucap Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua Barat, Kombes Polisi Anggie Yulianto Putro, Senin (30/11).

    Baca juga:  KPU Papua Barat Simulasi Penanganan Sengketa Pemilu 2024

    Selain itu, sebut Karo SDM, program afirmatif action ini pun dibuka bagi putri-putri di Papua Barat yang pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera saka (Paskibraka) tingkat nasional.

    Menurutnya tidak ada kuota khusus dalam pemeriaan ini. Jumlah kelulusan tergantung animo atau seberapa banyak peserta yang mendaftar.

    “Untuk prestasi olahraga bisa prestasi ditingkat lokal, regional, nasional lebih bagus lagi kalau berprestasi ditingkat internasional,” katanya lagi.

    Baca juga:  Naik Rp82.000, UMP Papua Barat 2023 Rp3.282.000

    Ia mengutarakan tahap pendaftaran sudah dibuka sejak Senin 30 November hingga 8 Desember 2020. Peserta bisa mendaftar di kantor Polres wilayah masing-masing.

    “Adik-adik yang merasa masuk dalam kategori ini silahkan segera mendaftar, termasuk anak-anak kepala suku pedalaman. Masih ada waktu hingga 8 Desember,” ujarnya.

    Menurutnya ada kemudahan yang disiapkan panitia bagi peserta dalam tahap pendaftaran. Meski pun demikian panitia memberi batasan atau syarat yang wajib dipenuhi

    Baca juga:  Gubernur Dominggus Bicara 6 Tahun Usia Flobamora: Ayo Lahirkan Inovasi

    Ia mengutarakan, semakin banyak yang mendaftar dalam program ini semakin besar pula kuota yang akan diberikan.

    “Kuota yang menentukan Mabes Polri, kalau animonya tinggi, banyak yang mendaftar insya Allah kuotanya yang diberikan semakin banyak pula,” katanya. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...