28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Persiapan Belajar Tatap Muka di Papua Barat, 3.837 Pelajar Telah Divaksin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah melancarkan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelajar dan tenaga pendidik sejak 20 Agustus lalu. Vaksinasi massal gencar dilakukan dalam persiapan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di masa pandemi Covid-19.

    “Sebanyak 3.837 anak di Papua Barat telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis tahap pertama maupun tahap kedua. Jumlah itu setara dengan 3 persen dari total target 127.914 anak,” kata Barnabas Dowansiba, Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, saat memantau program vaksinasi massal bagi pelajar di SMK Negeri 1 Manokwari, baru-baru ini.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Ingin Kota Tua Fakfak jadi Objek Wisata Sejarah

    Barnabas mengatakan, vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik merupakan salah satu syarat utama dimulainya belajar tatap muka. Hingga kini, vaksinasi masih terus berjalan dan ditargetkan tuntas pada September 2021 sehingga kegiatan belajar tatap muka bisa mulai digelar secara terbatas.

    Baca juga:  Vaksinasi Massal Pelajar di SMPN 1 Manokwari, Dominggus Minta Orang Tua Edukasi Anak

    “Vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik masih terus berjalan. Beberapa siswa sekolah sudah kita datangi untuk vaksinasi. Secara bergiliran tim vaksinator akan mendatangi sekolah lainnya,” ucap Dowansiba.

    Sebagai informasi, pemerintah pusat mempersilakan pelaksanaan PTM secara terbatas digelar apabila seluruh pelajar dan tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ketentuan bisa digelarnya PTM itu diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh empat menteri.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ingatkan Tantangan Polri Hadapi Transformasi Pelayanan

    Surat Keputusan Bersama itu dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. (LP7/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...