Rabu, Agustus 4, 2021
27.5 C
Manokwari
27.5 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 15:38 3:38 pm
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 15:38 3:38 pm
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 15:38 3:38 pm

Peringati HPN Ke 75, Komunitas Jurnalis Mansel Gelar Aksi Tanam Pohon

MANSEL, Linkpapuabarat.com- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke 75, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis  Manokwari Selatan menggelar aksi tanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Aksi penanaman pohon dipusatkan di Rumah Sakit Pratama Elia Waran yang berlokasi di Aerlangga Oransbari, Selasa (9/2/21).

Aksi tanam pohon dihadiri Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran,  Ketua DPR Mansel Moses Anari, Wakil Ketua 1 DPR Mansel, Luther Waran, Kodim 1808 Mansel yang diwakili oleh Komandan Unit Intel Kodim Letda Inf. Bambang, Pimpinan OPD, Kepala Distrik Oransbari, Yakobus F. Ramar, Ketua MUI Mansel H. Sidik Yakub, Ketua PHBI Mansel H. Syamsul Sami, Kapolsek Oransbari Iptu Nuryanto dan kepala Puskesmas Oransbari Giman.

Ketua panitia HPN yang ke 75 di Manokwari Selatan, Handayani Insyur dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HPN ke 75 kali ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Manokwari Selatan. Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten Manokwari Selatan terutama Bupati Markus Waran.

” Tidak lupa kami menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Bupati dan semua yang sudah memberikan dukungan kepada kami sehingga aksi tanam pohon di kawasan pusat layanan kesehatan Manokwari Selatan ini bisa terlaksana, mudah-mudahan kelak oksigen yang tercipta dari pohon-pohon yang kita tanam hari ini dapat memberi kesejukan bagi semua orang yang akan beraktifitas di pusat layanan kesehatan ini,” kata Handayani Insyur.

Pada kesempatan itu, Jurnalis dari media online JagatPapua.com ini  menjelaskan bahwa lokasi penanaman kali ini direkomendasikan langsung oleh Bupati Markus Waran. Selain di sekitar rumah sakit, penanaman juga dilakukan di jalur masuk lokasi tersebut, penanaman dipimpin langsung oleh Bupati dan diikuti oleh para pimpinan OPD, Forkopimda serta para pemangku kepentingan di daerah tersebut.

Kegiatan penanaman ini terlebih dahulu diawali dengan aksi bagi masker, masker, bantuan dari Persatuan Wartawan Indonesia provinsi Papua Barat.

” Jadi perayaan Hari Pers Nasional yang ke 75 tahun ini kami laksanakan secara nasional, dimana PWI Papua Barat pada perayaan kali ini juga melakukan beberapa aksi, termasuk membagikan masker sebagai bentuk dukungan pers terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” terang Dina, sapaan akrab dari Handayani Insyur.

Terpisah, Ketua PWI Papua Barat Bustam mengapresiasi positif aksi tanam pohon oleh rekan pers yang ada di kabupaten Manokwari Selatan.

Menurut Bustam,  komunitas wartawan di Kabupaten Manokwari Selatan sudah secara langsung membantu program kerja PWI Papua Barat, dimana PWI Papua Barat juga sangat konsen terhadap isu lingkungan.

Bustam juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Manokwari Selatan, terlebih khusus kepada Bupati Markus Waran dan Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung yang sudah memberikan dukungan dan motivasi serta perhatian yang cukup tinggi terhadap kehadiran pers di Kabupaten Manokwari Selatan.

” Ini bukan kali pertama Bupati Manokwari Selatan memberikan perhatian serius kepada pers, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran merupakan satu-satunya kepala daerah dari Papua Barat sejak terbentuknya PWI Papua Barat yang hadir pada perayaan HPN, waktu itu HPN di kota Ambon” Ungkap Bustam.

Tidak hanya itu, Bustam juga menyampaikan bahwa Bupati dan wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung memiliki kontribusi yang cukup besar dalam upaya membangkitkan kembali kepengurusan persatuan wartawan Indonesia Papua Barat. Dimana program kerja yang pertama setelah PWI Papua Barat kembali aktif dilaksanakan di Kabupaten Manokwari Selatan.

” Pada saat itu pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan wakil bupati memberikan dukungan penuh, selain untuk mensukseskan kegiatan rapat kerja, bapak Bupati dan Wakil juga meluangkan waktu mereka untuk menyambut kehadiran ketua umum dan ketua bidang pembinaan organisasi PWI pusat,” terang Bustam yang juga pemilik media online  KlikPapua.com ini. (LPB6/red)

Latest news