Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Pemuda Katolik Diharapkan Jadi Jembatan Pembangunan Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Papua Barat menggelar konferensi yang diikuti oleh Komisariat Cabang (Komcab) se-Papua Barat, Senin (27/9/2021).

Konferensi ini mengusung tema “Membangun Solidaritas dan Soliditas Pemuda Katolik Menuju Peran Nyata bagi Gereja Katolik, Pemerintah, dan Masyarakat di Tanah Papua”.

Ketua Komda Pemuda Katolik Papua Barat, Yosepha M. Faan, yang diwakili Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Eduardus Wirawan, mengatakan tujuan pelaksanaan konferensi untuk menyatukan organ organisasi Katolik yang ada.

“Kita kumpul bersama dalam tiga hari untuk mendiskusikan berkaitan dengan persoalan yang ada di sekitar kita dan cari solusi untuk kebaikan umat Katolik ke depannya,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pemuda Katolik harus menjadi jembatan pembangunan. “Komda Papua Barat termasuk komda yang melakukan konsolidasi dengan baik. Konferensi ini rantai penyempurnaan organisasi. Organisasi sudah berusia 70 tahun termasuk mengambil bagian dalam menentukan bangsa ini,” ucapnya.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Papua Barat: Varian Delta di Balik Peningkatan Pasien Positif

“Konferensi ini jadi penghubung organisasi dengan pemerintah maupun organisasi lainnya. Komda Pemuda Katolik harus jadi jembatan pembangunan,” imbuhnya.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Niko Tike, mengungkapkan, pemuda adalah masa depan bangsa.

“Sudah terbukti pemuda turut serta dalam pembangunan. Banyak pendapat yang berkembang pemuda berada dalam keadaan acuh tak acuh. Pemuda dibutuhkan dalam pembangunan daerah dan garda terdepan wujudkan keutuhan negara,” tuturnya.

“Untuk mengimplementasikan iman Kristen di bangsa Indonesia, pemuda perlu meningkatkan ketekunan dalam kejujuran dan mengasah potensi yang dimiliki untuk pembangunan Indonesia. Jalan tuhan sering menggunakan kaum muda untuk kebenaran,” tambahnya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here