oleh

Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan untuk NTT, Hermus: ini Duka Kami

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou di posko kepedulian NTT, Jumat (23/4/2021).

Ketua Ikatan Flobamora Papua Barat Clintton Tallo mengapresiasi kepedulian masyarakat Manokwari. Ia menilai, bantuan dari Manokwari ini akan sangat membantu memilihkan kondisi di NTT.

“Terima kasih karena kepedulian dari masyarakat Manokwari terhadap bencana di NTT. Bencana yang terjadi di NTT merupakan bencana kita semua, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Manokwari yang sudah peduli terhadap bencana NTT,” ungkapnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi kesulitan saudara kita di NTT.

“Masyarakat Manokwari tidak buta rohani, kita ikut merasakan duka saudara kita. Dengan melihat bencana yang terjadi di NTT, kita dimampukan dengan memberi apa yang kita punya,” jelasnya.

Menurut Hermus, bantuan ini sebagai cermin kebersamaan.

“Meskipun masih ada masyarakat kita yang pas-pasan dan keterbatasan tapi Tuhan menginginkan kita untuk berbagi. Beban ini kita tanggung bersama. Pemda memberikan ini sebagai bukti kebersamaan,” ujar Hermus.

Dia juga menyampaikan, pemkab mengirimkan 8 orang relawan ke NTT untuk membantu proses evakuasi dan pemulihan di sana.

Sejam Aksi Spontanitas ASN

Sehari sebelumnya kegiatan amal untuk NTT juga dilaksanakan Pemprov Papua Barat. Aksi spontanitas solidaritas kemanusiaan untuk NTT berlangsung Kamis pagi (22/4/2021) di halaman kantor Gubernur Papua Barat berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 48,2 juta. Donasi ini terkumpul hanya dalam waktu satu jam.

Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir mengatakan, aksi spontanitas ini akan terus berlanjut sampai semua ASN terlibat sesuai imbauan Gubernur Papua Barat. Sejauh ini, gerakan kemanusiaan ini mendapat animo besar dari banyak kalangan.

“Kita akan terus lanjutkan sampai ASN semua memberikan aksi serupa baru kita hentikan. Terus penyalurannya disesuaikan waktu penanganan bencana di NTT,” kata Derek di sela sela kegiatan.

Ia menyebutkan, selain bantuan kasih dalam bentuk uang, aksi kemanusiaan juga akan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini