oleh

Pemerintah Luncurkan Program Padat Karya, Bupati Manokwari: Ini Menyentuh Langsung Masyarakat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) melalui Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari bersama Komite II DPD RI meluncurkan program padat karya, Senin (7/6/2021).

Anggota Komite II DPD RI perwakilan Papua Barat. Mamberob Y. Rumakiek, mengatakan program ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kementerian Perhubungan merupakan mitra kerja dari Komite II DPD RI sehingga ini dilaksanakan melalui program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Mamberob.

Selain di Manokwari program ini juga dilaksanakan di Fakfak, Kokas, Wasior, Ransiki, dan Teminabuan.

“Pengerjaan ini memang tidak membutuhkan kemampuan khusus sehingga bisa dikerjakan oleh masyarakat,” ucap Mamberob.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang hadir saat peluncuran menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, program seperti ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Program padat karya ini punya manfaat yang baik dalam menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak ke perekonomian. Apalagi dengan banyaknya perusahaan yang tutup tentu tingkat pengangguran juga semakin tinggi. Dengan adanya kerja sama yang baik dari stakeholders tentu kita berupaya untuk memulihkan perekonomian,” ungkap Hermus.

Bupati juga meminta dukungan dari DPD RI agar dapat membantu pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat. Terutama dalam upaya penataan Manokwari sebagai pusat peradaban orang Papua dan ibu kota Papua Barat.

Untuk wilayah Manokwari, program padat karya juga dilaksanakan di Pulau Mansinam dengan melibatkan masyarakat setempat. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini