27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Paskibraka Mansel Makin Matangkan Persiapan, Latihan Intensif di Lapangan Garuda Ransiki

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) makin mematangkan persiapan mereka dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

    Latihan intensif rutin dilakukan di Lapangan Garuda Ransiki guna menjamin penampilan mereka maksimal saat peringatan sakral 17 Agustus 2023 nanti.

    “Semangat kalian tak boleh kalah hanya karena berada di tingkat provinsi dan kabupaten. Tetapi, ingatlah bahwa kalian akan berdiri di samping teman-teman di Istana. Oleh karena itu, persiapkan diri sebaik mungkin agar menjadi yang terbaik, sejajar dengan paskibraka nasional,” ungkap Toni Adrian, ketua sekaligus pelatih dan pengasuh paskibraka di Mansel, saat memberikan materi di hadapan seluruh paskibraka, Senin (24/7/2023).

    Baca juga:  Dari Sabang sampai Merauke, Daftar Nama Anggota Paskibraka 2023 Perwakilan 38 Provinsi

    Toni menekankan bahwa peserta paskibraka diberikan materi tentang penguatan organisasi, makna dari paskibraka, dan bendera merah putih, serta sejarah pengibaran bendera.

    Baca juga:  Kasihiw Berang Kepala OPD Mangkir: Kenaikan Pangkatnya Saya Tahan

    Selain itu, kata dia, lebih dari sekadar baris berbaris, latihan yang diberikan juga mencakup pembentukan mental, karakter, dan wawasan kebangsaan. Tujuannya untuk membentuk pemuda-pemuda berbakat yang mampu menjalankan tugas mereka sebagai anggota paskibraka dengan baik.

    “Harapannya, mereka akan menjadi pionir bagi pemuda-pemuda lain di Mansel di masa depan. Organisasi ini harus terarah dan memiliki kader-kader yang memiliki visi dan misi yang sama,” tambahnya.

    Baca juga:  Penerimaan Pajak Papua Barat dan PBD Capai 49 Persen Target Tahunan

    Peserta paskibraka di Mansel berjumlah 27 orang, terdiri atas siswa-siswa SMA yang berhasil lolos seleksi untuk bergabung dengan pasukan pengibar bendera. Tidak ketinggalan, terdapat pula 45 anggota paskibraka dari unsur TNI/Polri yang ikut serta dalam persiapan yang sama.

    Toni menghimbau agar seluruh peserta paskibraka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka menjelang pelaksanaan upacara peringatan nanti. (LP11/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...