27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    50 Tahun Korpri, Dominggus: Tetaplah Tangguh Demi Indonesia

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi dan selamat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Tepat pada hari ini, Senin 29 November 2021, Korpri genap berusia 50 tahun.

    “Selamat Ulang Tahun untuk Korpri. Dan buat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pensiunan pegawai, saya sampaikan banyak terima kasih atas pengabdiannya kepada negara. Terus bersatu dan tetaplah tangguh demi Indonesia tumbuh,” kata Dominggus, dalam seremoni peringatan HUT Korpri di Aula Gedung PKK Papua Barat.

    Baca juga:  KONI Papua Barat Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON, Berapa Nilainya?

    Dalam peringatan tersebut, mantan Bupati Manokwari dua periode itu juga memberikan penghargaan kepada belasan ASN sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka kepada negara.

    Sebelum penghargaan diserahkan, Dominggus berpesan kepada seluruh ASN untuk dapat memberikan contoh yang baik buat masyarakat. Salah satunya ialah menjalani vaksinasi Covid – 19 dan disiplin selalu terhadap protokol kesehatan.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Bersilaturahmi Perkuat Kerja Sama Keamanan

    “ASN mulai dari pejabat sampai bawahan, kita harus bisa memberikan contoh yang baik, seperti menjalani vaksinasi agar masyarakat mengikuti. Jadilah teladan bagi mereka (masyarakat),” kata Dominggus.

    Sebagai informasi, Korpri merupakan satu-satunya organisasi kedinasan di Indonesia yang legal bagi para ASN. Anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), BUMN, BUMD serta anak perusahaan. Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan.

    Baca juga:  Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    Dilansir dari Wikipedia.org, Korpri didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 pada 29 November 1971. Korpri telah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu, sejak era reformasi. (LP7/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...