oleh

Operasi Ketupat 2021, Puluhan Pengendara Terjaring Razia Masker di Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat meningkatkan razia protokol kesehatan di jalan raya dalam rangkaian Operasi Ketupat Mansinam 2021. Operasi ini menyasar para pengguna jalan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat Komisaris Besar Adam Erwindi mengatakan, selain menggalakkan patroli rutin, personel juga fokus pada razia prokes. Di antaranya imbauan menggunakan masker bagi pengguna jalan.

“Patroli rutin digelar guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Dalam patroli itu, personel mengimbau agar masyarakat dalam segala aktivitasnya, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Erwindi dalam kutipan resminya kepada Linkpapua.com, belum lama ini.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Ketupat Mansinam 2021 itu melanjutkan, masyarakat masih harus diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. Karena Corona masih ada di sekitar kita.

Tak hanya mengenakan masker, kata Adam, masyarakat juga diminta menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menunda mudik Lebaran tahun ini. Ini kebijakan pusat yang diturunkan hingga daerah sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Erwindi.

Pada Senin pagi (10/5/2021) sekira pukul 10.00 WIT, sejumlah personel gabungan menggelar razia masker di pertigaan STKIP Muhammadiyah, Sowi, Manokwari. Banyak pengendara roda dua, empat dan bahkan bus yang terjaring dalam razia itu. Mereka tak diperkenankan lewat jika tak menggunakan masker.

Sebelumnya pada Minggu siang, operasi yang dipimpin Iptu Finsensius selaku Kepala Posko Ops Shift II, menggelar patroli rutin protokol kesehatan di beberapa titik dalam Kota Manokwari.

Tim itu juga memastikan situasi Manokwari dalam keadaan kondusif, termasuk pelaksanaan Ibadah di beberapa gereja.(LP7/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini