24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    NasDem Papua Barat Targetkan Usung Calon Gubernur 2024 tanpa Koalisi

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Ketua Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, NasDem saat ini konsen untuk memenangkan Pemilu 2024. Ia optimistis, kemenangan di Pemilu akan memudahkan langkah di Pilgub Papua Barat.

    “Kalau partai lain punya target merebut tiga kursi DPR RI kita juga punya target. Dari tiga di DPR RI kita ambil satu. Tidak muluk-muluk,” ujar Dominggus, Sabtu (2/12/2023).

    Di DPR provinsi kata Dominggus, ia mengakui persaingan cukup ketat. Namun NasDem menargetkan bisa meraih 20 persen di lima dapil.

    Baca juga:  Tak Hanya Jaksa, Ribuan TNI/Polri juga Bakal Direkrut via Jalur Afirmasi Otsus

    Dengan perolehan ini, sebutnya, Partai NasDem sudah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon gubernur di Pilgub Papua Barat.

    “Tetapi tetap kita akan membangun hubungan koalisi dengan partai lain. Begitu juga di kabupaten-kota kita tetap punya target minimal kita bisa mengusung calon kepala daerah,” katanya.

    Dominggus Mandacan sendiri hampir pasti menjadi calon gubernur Papua Barat dari NasDem. Dominggus yang merupakan Kepala Suku Besar Arfak adalah cagub petahana.

    Dominggus juga menyinggung soal calon wakil gubernur yang berpeluang mendaminginya di 2024. Kata dia, sejumlah na telah dijajaki. Hanya saja, proses itu masih berjalan.

    Baca juga:  Musda IV IPTM, Yosi Lilling: Buktikan Pemuda Toraja Solid dan Kompak

    “Semua dalam pergumulan dari sekian nama yang masuk saat ini. Nanti akan ditentukan,” kata Dominggus.

    Menurutnya, ada dua nama yang akan digadang menjadi cawagub. Di antaranya adalah figur yang berasal dari barat dan selatan Papua Barat.

    “Iya dua nama ini berasal dari selatan, Fakfak dan Kaimana,” katanya.

    Siap Sambut Anies Baswedan

    Dominggus Mandacan mengaku siap menerima kedatangan calon presiden Anies Baswedan jika punya jadwal kampanye di Papua Barat.

    Baca juga:  Pekan Depan, DPR PB Mulai Bahas RAPBD-P 2023

    “Masa Kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden kan 75 hari. Kita siap kalau kita kebagian di sini pasti kita akan siapkan tempat dan sebagainya untuk calon presiden di Papua Barat,” katanya

    Meski tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional, Dominggus yang mengatakan telah mengajukan kader Nasdem Papua Barat untuk masuk dalam tim kampanye nasional.

    “Kita sudah ajukan kader Nasdem Papua Barat masuk ketua tim pemenangan provinsi, tetapi nanti kampanye lokal saya sendiri juga akan turun,” ucapnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...