25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Operasi Lilin 2022, Polres Manokwari Aktifkan 6 Pos Pengamanan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Polres Manokwari memulai Operasi Lilin Mansinam 2022, Jumat hari ini (23/12/2022). Ada enam pos yang akan diaktifkan hingga 11 hari ke depan.

    Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Parasian H Gultom merinci, pihaknya menyiapkan 1 pos pengamanan terpadu yang bertempat di depan TL Sinar Suri. Lalu ada 3 pos pelayanan yang ditempatkan pada TL Haji Bauw Wosi, TL Makaleuw dan Sanggeng sekitaran pasar tingkat.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Polisikan Konten Kreator Diduga Hina Profesi Wartawan

    “Selain itu terdapat 2 pos terpadu yang bertempat di bandara udara serta pelabuhan laut Kabupaten Manokwari,” terang Gultom saat apel gelar pasukan, Jumat (23/12/2022).

    Dijelaskan Gultom, melalui enam titik pos ini diharapkan bisa meng-cover wilayah kota Manokwari. Bahkan sampai pada wilayah 7 polsek jajaran.

    Baca juga:  Istri Mendagri Batal Datang, Warga SP 1 Prafi Kecewa dan Bakar Ban

    “Tentunya dengan melalui pos serta komunikasi yang baik diharapkan pengamanan Nataru ini dapat dilaksanakan dengan efektif,” jelas Gultom.

    Ia mengemukakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru tak hanya menjadi tanggung jawab Polri. Tetapi juga semua elemen masyarakat.

    Baca juga:  Hasil Audit Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo Keluar, Pekan Depan Kejari Tetapkan Tersangka

    Gultom juga meminta dukungan masyarakat luas, stakeholder dan berbagai elemen agar selama Operasi Lilin sedapat mungkin diminimalisir berbagai gangguan keamanan.

    “Pelibatan masyarakat dalam pengamanan Nataru sangat penting. Masyarakat harus proaktif melaporkan berbagai potensi gangguan di wilayahnya,” imbuhnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...