26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Minimalisir Laju Covid di Manokwari, Suryati : Batasi Akses dari Luar

    Published on

    MANOKWARI – Meningkatknya angka pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Manokwari, mendapat perhatian Sekretaris Pansus Covid-19 DPRD Manokwari, Suriyati Faisal.

    Menurutnya pembatasan akses dari dan ke Manokwari, perlu kembali dilalukan untuk meminimalisir lonjakan kasus Covid-19.

    “Dengan munculnya cluster-cluster baru penyebaran Covid di Manokwari, penerapan protokol kesehatan harus lebih ketat seperti awal,” ungkapnya, Senin (1/9/2020) di Manokwari.

    Baca juga:  Penyekatan Berlaku, Kapal Perintis di Papua Barat Tetap Beroperasi

    Pembatasan akses masuk-ke luar, dinilai sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus, terutama akses dari daerah dengan kategori merah.

    “Sebagian warga yang tertular Covid baru mengikuti kegiatan di luar Manokwari. Alangkah baiknya akses masuk ke Manokwari, ditutup sementara,” terangnya lagi.

    Baca juga:  Kursi DPR-RI, Suara Golkar Yang Terbanyak di Distrik Manokwari Barat

    Politisi Golkar ini berpandangan jika masyarakat di Manokwari, mulai acuh terhadap protokol kesehatan. Dirinya pun mendesak agar aturan terhadap protokol kesehatan di Manokwari, segera diterapkan.

    “Tentu penerapan protokol kesehatan dan penindakan membutuhkan payung hukum. Kalau tidak ada payung hukum, apa dasar memberi.sanksi ?,” tanya Suryati.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Minta APBD 2022 Lebih Berpihak pada Rakyat

    Dengan kondisi seperti ini, penanganan Covid di Manokwari, sebaiknya menggunakan standart emergency, bukan hanya dilakukan biasa-biasa saja.

    Sesuai informasi dari Satuan Tugas Covid-19 Manokwari, penyebaran virus mencapai 50 persen. Paling banyak berasal dari pelaku perjalanan dari luar Manokwari. (LPB3/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...