28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Masyarakat Catubouw ‘Ngadu’ ke Ketua DPR PB, Minta Pemda Perhatikan Jalan dan Jembatan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dalam massa reses III, Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menemui warga yang berada di Distrik Catubouw Pegunungan Arfak pada Senin (20/12/2021).

    Dalam reses tersebut sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat, terutama akses jalan dan jembatan untuk menunjang transportasi masyarakat.

    “Saya datang ke Catubouw dalam masa reses ini untuk mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Masyarakat meminta agar pemda memperhatikan akses jalan dan jembatan yang menuju Distrik Catubouw karena kita lihat sendiri kondisinya memprihatinkan. Padahal Catubouw termasuk distrik yang sudah tua,” ungkap Orgenes usai bertemu dengan masyarakat.

    Baca juga:  Lambert Jitmau Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Papua Barat Daya

    Dikatakan Orgenes, dengan kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan seperti sekarang ini kondisi tersebut menyulitkan masyarakat yang ingin ke kota maupun dari kota. Pasalnya ada beberapa kali/sungai yang belum dilengkapi dengan jembatan.

    Baca juga:  Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Minta Pemuda Katolik Papua Barat Bantu Sosialisasi

    “Kalau musim hujan begini tentu kali(sungai) yang ada ini rawan banjir secara otomatis akses transportasi tidak bisa dilewati. Ini yang perlu menjadi perhatian Bersama. Memang sudah ada pembagian antara jalan kabupaten dan provinsi sehingga akan dikawal Bersama juga dengan DPRD Pegunungan Arfak. Jalan dan jembatan menjadi akses penting karena merupakan urat nadi dari perekonomian masyarakat,” tambah dia.

    Baca juga:  PLN-Perindakop Beri Pelatihan ke Mama Papua dan Mantan Pengguna Aibon

    Dalam kesempatan itu, politisi Golkar itu juga memastikan aspirasi itu akan ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya.

    Dia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya revisi undang-undang otonomi khusus (Otsus) yang baru, maka Sebagian besar dana otsus maupun program yang bersumber dari otsus akan langsung dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota, bukan lagi pemerintah provinsi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...