28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Mansel Pimpin Indeks Profesional ASN di Wilayah Kerja BKN Manokwari

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Kantor Regional (Kanreg) XIV BKN Manokwari menyelenggarakan sosialisasi dalam rangka percepatan dan pendekatan pelayanan kepegawaian di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel). Acara berlangsung selama tiga hari yang mulai berlangsung, Jumat (14/7/2023), di Jalan Jalur II Baypas, Ruko GlenMygel, Distrik Ransiki.

    Sosialisasi ini dihadiri Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan kepala distrik se-lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel. Peserta sosialisasi mendapatkan penjelasan mengenai mutasi kepegawaian, pemberhentian (pensiun), peremajaan data, IP ASN, e-Kinerja, dan NSPK.

    Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari, Herdianawati, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pelaksanaan layanan manajemen ASN di Mansel yang telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Tahun lalu, meraih dua kategori BKN Awards lalu pada 2022 meningkat menjadi tiga kategori BKN Awards.

    “Total BKN Awards yang kami terima sebanyak 24 dan salah satu penyumbang terbesarnya adalah pegawai di Manokwari Selatan. Keberhasilan ini tidak diraih dengan mudah melainkan melalui proses yang panjang. Namun, Manokwari Selatan telah membuktikan kemampuannya,” katanya.

    Baca juga:  Hari ini, 417 Honorer Pemprov Papua Barat Ikut Seleksi Kompetensi PPPK

    Herdianawati juga berharap agar seluruh ASN di Mansel terus semangat dalam memberikan pelayanan manajemen yang lebih baik di masa depan. Ia juga mengajak kepada BKPSDM dan pihak Kanreg XIV untuk saling mendukung guna meningkatkan kompetensi ASN di Mansel.

    Ia juga memaparkan bahwa Mansel mendapatkan nilai tertinggi dalam Indeks Profesional (IP) ASN di antara 15 kabupaten di wilayah kerja Kanreg XIV BKN Manokwari dengan nilai 64,52.

    “Kami meminta dukungan terkait sasaran kinerja pegawai (SKP). Setelah dibuat, SKP tersebut harus langsung diunggah untuk meningkatkan kompetensi. Begitu juga dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini, para peserta akan mendapatkan sertifikat yang juga perlu diunggah sebagai peningkatan kompetensi diri. Dengan demikian, kompetensi ASN di Mansel akan semakin meningkat,” ungkapnya.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa ke 16 Besar

    Herdianawati menginformasikan bahwa proses kenaikan pangkat di Mansel telah berjalan dengan baik. Hingga saat ini, sudah ada 52 berkas masuk dengan 50 di antaranya telah selesai diproses. Sementara itu, terdapat dua berkas yang masih membutuhkan perbaikan. Ia menilai hal ini sebagai sebuah prestasi yang luar biasa.

    Dalam hal pemberhentian Pegawai dengan Uang Penghargaan (PUP), ia mengungkapkan bahwa Mansel membutuhkan bantuan untuk memproses pemberhentian 10 orang. Namun, hingga saat ini baru ada tiga berkas yang diajukan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada PNS yang ingin mengajukan pensiun agar segera melengkapi berkasnya dan menghubungi pihak terkait jika mengalami kendala.

    Asisten III Setda Mansel, Jacob Liklikwatil, yang mewakili Bupati Mansel, Markus Waran, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari atas sosialisasi yang telah diberikan kepada para pegawai di Mansel.

    Baca juga:  RSUD Raja Ampat Berikan Pengobatan Gratis Penyakit Kulit dan Kelamin

    “Terima kasih atas penyelenggaraan sosialisasi ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan pemahaman. Semoga apa yang kita dapatkan menjadi bekal bagi para PNS di Manokwari Selatan,” ucap Liklikwatil.

    Sementara itu, Kepala BKPSDM Mansel, Leo Sayori, berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Hal ini bertujuan agar kepala-kepala distrik dan pimpinan OPD dapat mempersiapkan diri dengan baik dan langsung menerapkannya di lapangan.

    “Kami berharap pimpinan OPD memperhatikan materi yang telah diterima selama sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua sebagai pegawai negeri sipil (PNS),” tuturnya. (LP11/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...