25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Malam Ramah-tamah HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Ini Pesan Pj Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menggelar malam ramah-tamah peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (17/8/2023).

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyampaikan terima kasih kepada anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang telah berhasil melaksanakan pengibaran bendera upacara HUT kemerdekaan RI di Stadion Sanggeng, Kabupaten Manokwari.

    Baca juga:  Warga Antusias Saksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Gelanggang Argosigemerai Teluk Bintuni

    “Jaga nama baik, jaga perilaku, dan juga akan menghadapi kehidupan selanjutnya. Terima kasih juga kepada pelatih dan pembina dan seluruh perangkat upacara. Semua melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Diminta Lebih Serius Tangani Stunting

    Ia juga mengajak memasuki tahun politik 2024 mendatang untuk melakukan hal-hal positif untuk pembangunan daerah. Salah satunya menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Sebar Ribuan Bendera Merah Putih ke Kampung-kampung

    “Ada UMKM, lomba-lomba, komedi, dan tarian-tarian ini perlu dikreasikan sehingga masyarakat tidak mengikuti perkembangan politik saja melainkan juga beraktivitas untuk kepentingan kita bersama,” tuturnya.

    Selain itu, Waterpauw ingin seluruh masyarakat memanfaatkan lahan tidur dengan bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...