oleh

Majukan Pariwisata Papua, KPWP Lakukan Ini

MANOKWARI, Linkpapua.com- Pandemi Covid 19 telah memberikan dampak bagi kemajuan dunia wisata di Seluruh Indonesia tanpa terkecuali di Tanah Papua.

Untuk mengembalikan dan memajukan dunia wisata setelah diberlakukan new normal dibutuhkan peran serta masyarakat terutama dalam hal promosi potensi dan obyek wisata yang ada.

Minggu (2/5/2021), sekolompok pemuda telah mengambil langkah dalam memajukan pariwisata di Tanah Papua. Mereka membentuk Komunitas Peduli Wisata Papua (KPWP) sebagai wadah dalam memajukan wisata lokal guna memberikan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di daerah pesisir lebih khusus di Manokwari.

Dalam pemilihan ketua yang dilakukan di pantai Sauabas Kabupaten Manokwari, menetapkan Siefra Aibekop sebagai ketua terpilih.

Ditemui setelah pemilihan, Siefra Aibeko mengatakan, untuk menyikapi berbagai persoalan ekonomi di Tanah Papua khususnya di Kota Manokwari, maka KPWP akan menyusun program di Tahun 2021 yang dapat menggerakan orang untuk berwisata di Tanah Papua.

Menurutnya, dengan dukungan dan kebersamaan warga Papua dalam memajukan dunia wisata tentu akan memberikan kemajuan ekonomi bagi pemilik usaha dan juga wisatawan.

“Yang berwisata juga bisa mendapatkan keuntungan dari wisata tersebut dengan menjual produk produk makanan ringan namun tetap harus di atur secara baik dan wajib tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan menjaga jarak. Perlu kolaborasi bangun kebersamaan dengan memberi kesadaran bagaimana menjaga keindahan alam dari sampah plastik dan lain-lain,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk memajukan wisata Papua adalah dengan memulainya karena Papua memiliki keunggulan yang luar biasa. Hanya saja menurut Siefra, sampai saat ini belum dipromosikan secara baik.

“Komunitas Peduli Wisata Papua ini juga merupakan pasar informasi daerah wisata setanah Papua yang akan dijual secara bersama sama bagi kemajuan Dunia Wisata di Tanah Papua,” tegas Siefra. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini