28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Logistik Lengkap, Pilkada Papua Barat Siap Digelar

    Published on

    MANOKWARO,Linkpapuabarat.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Paskalis Semunya menyatakan seluruh logistik di sembilan daerah penyelenggara Pilkada telah siap.

    “Seluruh logistik sudah siap dan diterima sembilan daerah penyelenggara Pilkada. Kami memastikan Papua Barat telah siap melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020,” kata Paskalis, Senin (7/12).

    Pilkada di Papua Barat digelar di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana, Raja Ampat serta Sorong Selatan,

    Baca juga:  Syamsudin Seknun, Legislator Papua Barat Bantu Sekretariat PPPMTB

    Saat ini KPU di sembilan daerah tersebut sudah melakukan distribusi ke distrik wilayah masing-masing. Paling lambat H-1 logistik surat suara sudah berada di setiap TPS.

    Ia mengutarakan, sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi KPU dalam hal pendistribusian logistik, termasuk di daerah-daerah yang sulit dijangkau seperti beberapa kampung di Teluk Wondama, Kaimana, Teluk Bintuni serta daerah kepulauan di Kabupaten Raja Ampat

    Baca juga:  Mudik ke Kampung Halaman, Waterpauw Kenang Masa Kecil dan Perjuangan Sang Ayah

    Paskalis juga memastikan bahwa seluruh perangkat penyelenggara di sembilan daerah itu pun telah siap. Mereka sudah menjalani bimbingan teknis serta rapid test COVID-19.

    Dia menyebutkan Pilkada serentak tahun 2020 digelar ditengah pandemi COVID-19. Selain kelengkapan Pilkada, KPU pun telah menyiapkan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan.

    Ia memastikan sarana prasarana protokol kesehatan tersedia di setiap TPS. Pendistribusianya pun telah dilakukan lebih awal.

    Baca juga:  Serahkan Aspirasi ke DPR Papua Barat, 11 Distrik Ingin Jadi DOB Sendiri

    “Seluruh penyelenggara dalam keadaan sehat. Mereka sudah menjalani rapid test atau tes cepat COVID-19,” ujarnya

    Menurutnya KPU dituntut untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih, untuk itu kesehatan penyelenggara dan penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi perhatian.

    “Kami ingin masyarakat tidak ragu-ragu untuk ke TPS karena alasan COVID-19. Kami pastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Sarana prasarana telah siap termasuk penyelenggara kami,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...