oleh

Lepas Kontingen Papua Barat ke Puslatda PON, Dominggus: Bawa Pulang Medali!

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat Dominggus Mandacan melepas kontingen Papua Barat yang akan mengikuti pemusatan latihan daerah (Puslatda) dalam persiapan PON XX di Papua. Dominggus menaruh harapan agar atlet Papua Barat menunjukkan prestasi meski di tengah keterbatasan fasilitas.

“Para atlet merupakan patriot olahraga yang membawa nama baik Papua Barat.
Dan olahraga merupakan unsur pokok dan berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani dalam pembangunan manusia,” kata Dominggus.

Kata Dominggus, dengan terbatasnya fasilitas olahraga di Papua Barat sehingga pemusatan latihan daerah tersebar di berbagai daerah. Tapi di tengah keterbatasan itu, Papua Barat mampu berada di urutan kelima meloloskan atlet terbanyak di PON.

“Karena itu jadilah patriot olahraga yang punya semangat tangguh. Saya yakin atlet Papua Barat bisa meraih prestasi di PON nanti,” ujarnya.

Dominggus memita KONI agar memberikan fasilitas terbaik bagi atlet. Atlet juga diingatkan terus menjaga semangat dan optimisme.

“Jaga diri agar pulang bisa membawa medali untuk Papua Barat,” ujar Dominggus

Ketua pemusatan latihan daerah KONI Papua Barat Daud Indou melaporkan terdapat 243 atlet Papua Barat yang akan berlaga di PON.

“Dengan launching ini memastikan bahwa Papua Barat akan mengikuti PON XX tahun 2021. Pemusatan latihan daerah untuk menyiapkan atlet dan meningkatkan kemampuan atlet. Pemusatan latihan akan digelar di berbagai daerah sesuai dengan cabang olahraga yaitu Manokwari, Sorong, Jakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jayapura,” ungkap Daud.

Di PON yang akan digelar dari September mendatang di 4 daerah, yaitu kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika, Papua Barat meloloskan 243 atlet dari 26 cabang olahraga. Cabang olahraga Hoki menjadi cabor dengan kontingen terbanyak yaitu 42 atlet.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini