Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 23:39 11:39 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 23:39 11:39 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 23:39 11:39 pm

Lantik Pengurus DPK IKAPTK Sorsel, Derek Ampnir Sampaikan 3 Pesan Penting

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Papua Barat, Derek Ampnir, melantik Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK Sorong Selatan periode 2021–2026 secara virtual, Jumat (28/5/2021).

Pengurus DPK IKAPTK Sorong Selatan yang dilantik juga langsung dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Alfons Sesa, MM.

Pengurus DPK IKAPTK Sorong Selatan yang dilantik dan dikukuhkan, yakni Obaja P. Murmana, S.STP (Ketua), Maria Christin Bapaimu, SIP (Wakil Ketua), Obed B. Owey (Sekretaris), Ariel Kondologit S.STP (Wakil Sekretaris), Linda Tinopi, S.STP Krisdaryadi Ponco Nugroho. S.STP, M.Si (Bendahara), dan Anni Rumparmiantini, S.IP.

Pengurus DPK IKAPTK Sorong Selatan dilengkapi dua bidang, yakni bidang organisasi Dan kerja sama antarlembaga serta bidang sosisal budaya dan kemasyarakatan.

Derek Ampnir, dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya pengurus DPK IKAPTK Sorong Selatan. Dia berharap IKAPTK Sorsel dapat menjadi wadah bersilaturahmi dan saling memberikan motivasi kepada sesama pengurus maupun anggota dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Menurutnya, alumni IKAPTK adalah kader yang tamat dari lembaga pendidikan tinggi kepamongan, juga kader yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Makanya, loyalitas dan kemampuan alumninya tidak perlu diragukan lagi karena mereka dibekali pengetahuan bagaimana menjalankan tugas pemerintahan di lapangan.

“Mereka ini orang-orang terlatih. Mau ditempatkan di mana saja pasti bisa. Oleh karena itu, dengan terbentuknya kepengurusan DPK IKAPTK diharapkan bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi. Ini menjadi tanggung jawab ketua dan pengurus untuk bisa saling memotivasi mengingatkan teman-teman yang belum maksimal dalam menjalankan tugas tugas pemerintahan,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Derek menitipkan tiga pesan penting bagi pengurus DPK IKAPTK yang baru dilantik.

Pertama, jaga Korps demi keutuhan negara republik Indonesia. Pesan ini adalah yang paling penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Jaga keutuhan negara ini, Anda adalah perekat di tengah perbedaan budaya dan kultur sosial yang ada,” kata Derek.

Kedua, selalu menghargai sekecil apa pun bentuk tanggung jawab yang diberikan bupati dan wakil bupati. “Berilah 10 jari tangan ini untuk melaksanakan tanggung jawab tanpa pamrih,” lanjut Ampnir.

Ketiga, laksanakan konsolidasi meminta arahan dari isntansi teknis yang ada, yakni Kesbangpol yang menaungi organisasi ini. Segera menyusun program kerja yang dirangkaikan sebagai satu kesatuan dengan program kerja pemerintah daerah.

“Korps ini hadir untuk memberi sumbangsih positif. Mendukung seluruh kebijakan pemerintah daerah untuk menggapai apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan ke depan,” pungkas Ampnir.

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong Selatan, Alfons Sesa, berpesan kepada pengurus DPK IKAPTK untuk menjadi contoh positif bagi pegawai lainnya. Itu karena IKAPTK adalah pamong yang menjadi pengayom bagi masyarakat. Ia juga meminta pengurus IKAPTK memperlihatkan loyalitas kepada pimpinan.

“Yang paling penting perlihatkan loyalitas dan contoh yang baik bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Sorong Selatan. Apel Senin pekan depan, yang pertama saya cari adalah alumni sekolah pamong praja,” ujar Alfons menekankan.

Alfons juga menantang para pengurus punya nilai tambah dari ASN pada umumnya. Bukan menjadi ASN biasa-biasa saja. “Tunjukkan pada semua orang bahwa kalian bisa, punya nilai lebih dibanding ASN lain. Harus bisa memiliki ide kreatif mendukung program visi misi pemerintah daerah,” pesannya. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here