Selasa, Agustus 3, 2021
27.6 C
Manokwari
27.6 C
Manokwari
Selasa, Agustus 3, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

97,291
Total Kematian
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 18:08 6:08 pm
523,164
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 18:08 6:08 pm
3,462,800
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 18:08 6:08 pm

Lantik Ketua Dekranasda Manokwari, Mansel dan Pegaf, Juliana Mandacan Minta Dukungan Kepala Daerah

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Barat, Juliana Mandacan melantik ketua Dekranasda kabupaten Manokwari, Febelina Wondiwoi, SE, ketua Dekranasda Manokwari Selatan, Sri Lestari Waran dan ketua Dekranasda Pegunungan Arfak, Lidiana Nuham Saroy di gedung Auditorium PKK, Sabtu (27/2/21).

Saat pelantikan, Ketua Dekranasda Kabupaten Raja Ampat, Fauzia Helda Tampubolong tidak hadir.

Dalam sambutan tertulisnya, Juliana Mandacan Minta dukungan dari bupati/walikota selaku pembina dekranasda di daerah untuk terus mendorong program-program yang dibuat oleh dekranasda kabupaten/kota yang diintegritaskan dengan program-program deskranasda Papua Barat.

“Sehingga yang kita harapkan bersama yaitu melestarikan seni kerajinan sekaligus peningkatan kesejahteraan kerajinan khususnya orang asli Papua agar mampu bersaing di pasar global yang sedang kita hadapi,” kata Juliana Mandacan.

Lanjut Juliana Mandacan, dalam membangun suatu bangsa tentunya tidak lepas dari pembangunan suatu budaya yang lahir bertumbuh dan berkembang dala. Keseharian kehidupan yang madani, salah satunya adalah kerajinan. Sehingga dibutuhkan wadah untuk melestarikan dan menggali kerajinan yang dimaksud.

Juliana menambahkan, Dekranasda sebagai lembaga independen tempat berhimpun segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan. Sebagai mitra pemerintah, Dekranasda hadir untuk menggali melindungi dan melestarikan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa.

Dalam AD ART Dekranasda jabatanĀ  ketua Dekranasda secara otomatis adalah istri gubernur maupun istri bupati/walikota. Ketua Dekranasda kabupaten/kota dilantik oleh ketua Dekranasda provinsi.

Juliana berharap Ketua Dekranasda kabapaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak yang telah dilantik segera menyusun keanggotaan untuk sinergitas dan kordinasi. Agar hasil pembinaan pengarajin bisa maksimal.

Tampak hadir Gubernur Papua Barat, Drs Dominggud Mandacan, bupati Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, Wakil Bupati Manokwari Selatan beserta istri, pimpinan OPD terkait dan para undangan. (LPB3/red)

Latest news