25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Lantik 145 Penjabat Kepala Kampung Persiapan, Bupati Teluk Bintuni Ingatkan Soal Tanggung Jawab

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, melantik 145 orang penjabat kepala kampung persiapan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Jumat (30/12/2022) malam. Kasihiw mengingatkan bahwa menjadi pemimpin adalah amanah.

    “Tugas dan tanggung jawab yang diembankan di atas pundak saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah/janji dan dilantik sebagai penjabat kepala kampung persiapan ini sangatlah tidak mudah,” kata Kasihiw.

    Baca juga:  42 Kepala Kampung Resmi Dilantik, Forkopimda Teluk Bintuni Ingatkan Tak Salah Gunakan Anggaran

    Di samping memiliki kewenangan untuk melaksanakan persiapan pembentukan kampung definitif, kata dia, juga bertanggung jawab untuk menyusun rencana kerja pembangunan kampung persiapan kemudian dimasukkan dalam anggaran pendapatan belanja kampung persiapan. Selain itu, mengangkat perangkat kampung persiapan, menyiapkan fasilitas dasar bagi masyarakat, membangun sarana dan prasarana pemerintahan di kampung persiapan, serta beberapa hal lainnya,

    “Oleh karenanya, dalam mengemban amanah yang besar ini, saya ingin mengingatkan bahwa bapak/ibu kepala kampung persiapan yang baru saja dilantik wajib melaporkan perkembangan pelaksanaan kampung persiapan secara berkala setiap enam bulan sekali kepada bupati melalui kepala kampung induk,” tutur Kasihiw.

    Baca juga:  Upayakan Anggaran Pembayaran Paket Masyarakat, BPKAD Teluk Bintuni Minta Bersabar

    Dia juga berpesan kepada yang dilantik untuk menjaga kepercayaan pemerintah daerah serta masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Bekerja sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat di kampung saudara sekalian,” ucapnya.

    Kasihiw berharap, para penjabat kepala kampung persiapan yang baru saja dilantik dapat menjalankan komitmen pemerintah sesuai amanat Undang-Undang (UU) Desa dalam mewujudkan nawacita pembangunan Indonesia serta visi dan misi pembangunan Pemkab Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Kasihiw lepas 44 CJH, Pemda Tanggung Biaya Transportasi Bintuni-Makassar

    “Saya ucapkan selamat bertugas kepada para penjabat kepala kampung persiapan yang baru saja dilantik,” ujarnya.

    Sebelum mengakhiri sambutan, Kasihiw menyampaikan kepada yang baru dilantik agar tetap berkoordinasi dengan pejabat lama demi pelayanan masyarakat dan roda pemerintahan yang lebih baik. (LP5/Red)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Bawaslu Bintuni Terus Telisik Dugaan Kecurangan di TPS-8 Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Bawaslu Teluk Bintuni menemukan sejumlah dugaan kecurangan di TPS 8 TK Almagfiroh,...

    PPP Teluk Bintuni Laporkan 5 Kecurangan di Kampung Argosigemerai

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengadukan sejumlah...

    Ketua Bawaslu Mansel Ingatkan PTPS Jangan Bertindak di Luar Wewenang

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan Inggrid A Sabubun mengingatkan para Pengawas TPS...