24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    KPU Raja Ampat Batasi Simpatisan Calon Saat Mendaftar

    Published on

    Raja Ampat-KPU Raja Ampat akan membatasi jumlah simpatisan atau pendukung calon saat mendaftar, sesuai protokol covid-19.

    Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe mengatakan pihaknya akan melakukan regulasi khusus saat pendaftaran calon. Salah satunya, jumlah peserta yang akan memasuki ruangan tempat penandatangan berkas harus dibatasi. Hanya pihak yang berkepentingan saja yang diijinkan masuk ke ruangan tersebut. Selain itu pihaknya juga akan membatasi jumlah kerumunan massa di luar gedung KPU.

    Baca juga:  Sertu Anumerta Miskael Rumbiak Dimakamkan dengan Upacara Militer

    Steven Eibe menambahkan, sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020 terkait Upaya Pencegahan Covid-19 pada tahapan lanjutan pemilukada di tengah pandemi, maka proses berlangsungnya Pemilukada tidak lagi seperti biasanya.

    Baca juga:  Raker GMB Raja Ampat, Fokus Bangun Kebersamaan dan Pengaderan Internal

    “Tamu atau simpatisan akan di batasi, karena pilkada kali ini berbeda. Jadi segala tahapan itu dilakasanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Steven.

    Dirinya menegaskan kepada paslon agar juga benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan proses pendaftaran ke KPU. Mulai dari membatasi kerumunan massa, menggunakan masker,membatasi simpatisan masuk ke dalam ruangan dan menghindari kontak fisik saat penerimaan berkas. Berkas yang diserahkan juga diusahakan steril dengan dibungkus dalam map plastik.

    Baca juga:  Pedagang Resah, Uang Palsu Ditemukan Beredar Di Kota Waisai

    “Kami juga akan menetapkan serangkaian pemeriksaan saat hendak memasuki ruangan, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, dan pengecekan pemakaian masker. Kita usahakan ruangan betul-betul steril,” pungkas sang ketua. (LPB4/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Pertina Raja Ampat Soroti Minimnya Perhatian Pemda dan KONI Terhadap Atlet 

    RAJA AMPAT,Linkpapua.com- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Raja Ampat, menyoroti kurangnya perhatian Dinas...

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...