26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    KPU Papua Barat supervisi sejumlah daerah penyelenggara PSU

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat melakukan supervisi pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

    Komisioner KPU Papua Barat, Fatmawati, Rabu (16/12), menyebutkan sesuai rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ada 21 TPS di Papua Barat yang harus melaksanakan PSU.

    Baca juga:  Bertemu Bupati Hermus, Manajemen MCM Sampaikan Aturan Penggunaan Masker

    Di Manokwari Bawaslu mengeluarkan rekomendasi PSU untuk 16 TPS, Sorong Selatan, Teluk Wondama dan Raja Ampat masing-masing satu TPS. Sedangkan dua TPS lainya di Teluk Bintuni.

    “Untuk rekomendasi Bawaslu ini, KPU juga bisa melakukan kajian ya. Seperti di Raja Ampat, dari hasil kajian yang dilakukan teman-teman KPU disana akhirnya menolak untuk PSU,”katanya.

    Baca juga:  60 Randis Masih Dikuasai Eks Pejabat Manokwari, Pemkab akan Tarik Paksa

    Sedangkan PSU di Sorong Selatan dan Teluk Wondama, kata dia, sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Untuk 16 TPS di Manokwari saat ini sedang berlangsung.

    Baca juga:  Kolaborasi BKPRMI Manokwari dan Pemuda Hidayatullah Papua Barat Gelar Tarhib Sambut Ramadhan

    Untuk PSU Teluk Bintuni, lanjut Fatma, saat ini masih dikoordinasikan baik dengan KPU setempat maupun Bawaslu. Tim supervisi KPU Papua Barat sedang berada di Teluk Bintuni. (LPB/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...