25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    KPU Mansel Targetkan Raih Partisipasi Pemilih Tertinggi-Terbaik di Papua Barat

    Published on

    MANSEL,linkpapua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan meluncurkan tahapan Pilkada 2024 di Lapangan Pendopo Baypas, Distrik Ransiki, Kabupaten Mansel, Sabtu (29/6/2024). KPU Manokwari Selatan menargetkan meraih partisipasi pemilih tertinggi dan terbaik di Papua Barat.

    Ketua KPU Mansem Rustam Rumander mengatakan, hari ini adalah langkah awal menuju Pilkada damai dan berkualitas. Ia menyebut, partisipasi masyarakat akan menentukan arah Pilkada.

    “Pemilihan Bupati dan Wabup adalah amanat dari UUD Negara Republik Indonesia 1945 Pasal 18 ayat 4 sebagai perwujudan kedaulatan rakyat untuk menggunakan hak pilih secara demokratis, untuk terwujudnya Kabupaten Manokwari Selatan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” ujar Rustam.

    Baca juga:  Muscab PPP Bintuni Dikebut Sehari, Wabup Matret: Pilih yang Amanah

    Menurut Rustam, partisipasi masyarakat merupakan syarat suksesnya agenda Pilkada. Namun partisipasi pemilih juga harus dibarengi dengan terwujudnya suasana yang kondusif.

    “Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami dari KPU Mansel menaruh harapan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk tetap menjaga prestasi dengan menyumbang partisipasi pemilih terbanyak dan terbaik di seluruh Papua Barat,” ucapnya.

    Baca juga:  2 Hari Jelang Penetapan DCT, KPU Mansel Minta ASN-Kepala Kampung Mundur

    Dalam kesempatan tersebut, KPU Mansel juga memperkenalkan Maskot Pilkada 2024. Maskot Pilkada Mansel adalah Si Kokas atau siap kawal demokrasi, adil dan berintegritas.

    Bupati Markus Dorong Pilkada Damai

    Bupati Markus Waran menuturkan, launching ini merupakan pembukaan peluncuran tahapan sosialisasi Pilkada. Markus mengatakan, Pemilu damai adalah tanggung jawab bersama.

    “Kita harus ciptakan Pilkada berintegritas, tertib dan aman. Untuk itu mari kita ikuti tahapan Pilkada bersama-sama,” ujarnya.

    Kapolres Mansel AKBP Eliantoro Jalmaf menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan pileg dan pilpres lalu merupakan keberhasilan tersendiri. Keberhasilan itu menjadi dasar untuk menghadapi Pilkada mari kita berperan aktif sukseskan pilkada 27 November 2024.

    Baca juga:  Mulai 1 Desember, Masuk dan Keluar Teluk Bintuni Mesti Tunjukkan Kartu Vaksin

    “Mari kita bersama-sama jaga keamanan sehingga pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar karena keamanan bukan tanggung jawab pihak keamanan tetapi tanggung jawab kita semua,” ucapnnya.

    Peluncuran tahapan Pilkada Mansel dihadiri oleh ribuan orang. Kegiatan diwarnai hiburan dari artis-artis lokal seperti DJ Sammy Manggorap, Lolita Donat, Jorgen Sikun dan Wizz Baker. (LP11/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...