oleh

Koramil 1801-01/Warmare Ajak Masyarakat Nikmati Panen Sayur Perdana

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Koramil 1801-03/Warmare bersama masyarakat setempat melakukan panen sayur perdana di kebun percontohan milik Koramil 1801-03/Warmare, Kabupaten Manokwari, Senin (12/04/2021). Kebun percontohan ini adalah terobosan TNI dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi.

Kebun sayur itu memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Koramil. Lahan tersebut digarap dengan menanam bibit sayur kangkung.

Menariknya, hasil panen sayuran ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota Koramil 1801-03/Warmare untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hasilnya sebagian juga dibagikan kepada warga di sekitarnya.

Di sela-sela panen, Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Dani Purnomo menyampaikan, panen perdana ini merupakan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur. Terobosan ini banyak memberi inspirasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanaman sayuran dan holtikultura.

Kata Dani, ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

“Dengan melakukan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di sekitar Koramil,” ujarnya.

Salah satu warga Sadrakh Ullo menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khusunya Koramil 1801-03/Warmare. Ia mengatakan TNI sudah memberikan contoh pemanfaatan lahan tidur. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini