oleh

Kodim 1801/Manokwari Panen Perdana Ikan Lele

MANOKWARI, Linkpapua.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1801/Manokwari gelar panen perdana ikan lele hasil budidaya dalam area Makodim 1801/Manokwari, Jumat (30/04/2021) sore. Panen dipimpin langsung Dandim, Kolonel Arm Airlangga.

Berkat ketelatenan dan keuletan barisan loreng ini membuahkan hasil yang pantastis dari tebar bibit 12.000 ekor, yang siap panen sekitar 1 ton atau 5000an ekor.

Dari hasil panen ini, setiap anggota diberi 2 kg untuk menu buka puasa di rumah masing masing bersama keluarga dan sisanya akan diserahkan ke pedagang untuk dijual.

Di sela-sela kegiatan, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa bahwa hasil panen perdana ikan Lele tersebut merupakan jerih payah dari personel Kodim 1801/Manokwari yang telah membudidayakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Inovasi yang dilakukan Kodim 1801/Manokwari ini diharapkan dapat dijadikan contoh bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” tutupnya. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini