oleh

Kasus Suap Gubernur Sulsel Nonaktif Seret Pengusaha Papua

JAKARTA, Linkpapua.com – Kasus dugaan suap yang menjerat Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terus bergulir. Penyidik KPK kembali menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi.

Ada nama pengusaha asal Papua ikut terseret. Yakni Yusuf Rombe Passarrin. Hal itu diungkap Pelaksana Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media di Jakarta, Selasa (25/05/2021).

“Hari ini, pemeriksaan saksi Nurdin Abdullah terkait kasus tindak pidana korupsi suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021,” kata Ali Fikri.

Tidak hanya Yusuf Rombe, lima orang saksi lainnya juga ikut diperiksa di Mapolda Sulsel. Juga dari pihak swasta, yakni Swi Piu, Astiah Halmad, Lily Dewi Camdonegara, Nurwadi Bin Pakki dan Hendrik Tjuandi. Ali Fikri mengatakan mereka diperiksa untuk dimintai keterangan.

Lantas siapa Yusuf Rombe? Dia diketahui sebagai salah satu pengusaha besar yang mengerjakan sejumlah proyek besar di Papua. Rombe juga kerap disebut sebagai donatur para calon kepala daerah. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini