28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Karya Bakti Kodim Mansel di 2021, Fokus Bangun MCK di Pelosok

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Kodim 1808 Manokwari Selatan (Mansel) fokus pada pembangunan MCK di tempat-tempat umum pada 2021 ini. MCK dinilai sebagai fasilitas yang cukup urgen untuk publik di pelosok.

    Baru-baru ini Kodim Mansel telah menyelesaikan pembangunan MCK di Kampung Watariri, Distrik Oransbari. Fasilitas itu dibangun di balai kampung dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat.

    Fasilitas tersebut telah diserahkan secara oleh Kodim Mansel kepada desa setempat. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Kasdim Mayor Inf Wawan dan diterima langsung oleh Kepala Desa Watariri Ruben Dowansiba.

    Baca juga:  KONI Panggil Orang Tua-Atlet Galanita, Beri Alasan Berhentikan Apples

    “Jadi di sini MCK-nya sudah ada. Karena sudah ada maka kami tidak bangun baru lagi. Melainkan melakukan pembenahan fasiltas yang sudah ada,” jelas Wawan.

    Menurut Wawan, pembangunan MCK adalah bagian dari program karya bakti TNI. Proses pengerjaan juga murni melibatkan TNI.

    “Karena ini merupakan karya bakti TNI maka pekerjaan peningkatan kualitas MCK di balai Kampung Watariri ini semuanya dikerjakan oleh TNI, baik bahan maupun tenaga kerjanya,” jelasnya.

    Baca juga:  Soal Razia Kodim Mansel Tolak Diliput, Kasdim: Hanya Miskomunikasi

    Kasdim juga berharap Kodim Mansel bisa menyelesaikan program karya bakti yang sudah direncanakan. Termasuk penyediaan MCK di Sekolah Dasar Watariri, Momiwaren dan di Distrik Nenei.

    Sementara itu, Kepala Desa Watariri Ruben Dowansiba menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim Mansel atas MCK yang diinisiasi TNI. Ia dan masyarakat desa berjanji akan menjaga fasilitas itu dengan baik.

    Ruben juga mengakui bahwa dukungan fasilitas MCK sangat penting karena dengan tersedianya MCK ini dapat meningkatkan aktivitas di lingkungannya.

    Baca juga:  Kodim Mansel: Razia untuk Mengungkap Isu Pengusaha yang Sering Catut Nama TNI

    “Kalau MCK-nya tidak berfungsi maka aparat dan juga anak-anak paud kadang harus balik ke rumah apabila hendak menggunakan MCK,” katanya.

    Seperti diketahui bahwa penyediaan MCK saat ini masih menjadi isu internasional. Pemanfaatan MCK sendiri sangat berkaitan dengan isu pengelolaan lingkungan.

    Dengan demikian dukungan Kodim Mansel untuk memfokuskan karya bakti mereka di tahun 2021 ini dengan rencana penyediaan MCK di tempat-tempat umum merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan. (*)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...