28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kapolsek Babo Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolres Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Sinegar, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Babo di Lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Senin (23/8/2021).

    Sertijab dilakukan antara Iptu Defrat Aulia Arfan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Beraur Sorong kepada Ipda Stenlis Ayub Marani yang sebelumnya adalah Perwira Pertama (Pama) di Mapolres Teluk Bintuni.

    Setijab ini berdasarkan SK Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing Nomor KEP240VIII2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Pamen dan Pama di lingkungan Polda Papua Barat tanggal 10 Agustus 2021.

    Baca juga:  3 Perangkat Kampung Banjar Asoy Bintuni Dilantik, Ini Pesan Kadistrik

    AKBP Junov dalam sambutannya mengatakan, sertijab ini merupakan proses pemindahan personel dan merupakan hal yang wajar dalam penyegaran ataupun regenerasi guna menjaga kesinambungan tugas pokok Polri.

    Sertijab juga wujud kepercayaan sekaligus kesempatan untuk meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi.

    AKBP Junov berpesan agar tugas yang diamanatkan Polri harus dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan objektif sesuai kode etik dan moralitas yang tinggi.

    “Saya harap Kapolsek Babo yang baru untuk turun langsung ke lapangan untuk menangani masyarakat yang sekarang gencar-gencarnya oleh pemerintah dalam hal penanggulangan Covid 19,” kata AKBP Junov.

    Baca juga:  Pengurus KONI Kabupaten Akan Dilantik Bulan Depan

    Kapolsek Babo yang baru juga diminta untuk berkomunikasi dengan baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintah daerah setempat, serta lembaga swadaya dalam rangka menciptakan situasi kondusif.

    “Saya berharap kepada Kapolsek Babo yang baru untuk turun ke lapangan guna memahami permasalahan di masyarakat secara langsung sehingga mampu membuat kebijakan dengan tepat,” ucap AKBP Junov.

    AKBP Junov juga meminta melakukan pemetaan kerawanan. Dia menyebut, salah satu potensi kerawanan di daerah adalah intoleransi soal agama, budaya, dan etnis. Kelompok minoritas harus tetap dilindungi.

    “Rumuskan langkah inovasi dan jika terjadi tindak pidana, tindak secara tegas. Bentuk intoleransi dan gesekan sekecil apa pun di masyarakat harus diantisipasi Polri untuk mencegah konflik yang lebih besar,” tegasnya.

    Baca juga:  Jelang HUT Buntuni, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

    Dia juga menyampaikan ucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya Kepada Iptu Devrat yang telah mampu menjalankan tugasnya dengan baik selama ini.

    “Selamat kepada Ipda Stenlis Ayub Marani atas kepercayaan kepada saudara, untuk mengemban tugas yang baru di jajaran Polres Teluk Bintuni. Saya yakin dan percaya dengan bekal serta pengalaman saudara sebelumnya, saudara dapat menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya. (LP5/red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...