24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Jelang Natal, Kodim 1801/Manokwari gelar bakti sosial di gereja St. Agustinus

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com– Sebagai wujud kebersamaan serta untuk lebih mendekatkan diri kepada warga jemaat, Kodim 1801/ Manokwari melaksanakan Bakti Sosial, Perayaan Natal dan sambut Tahun Baru 2020 di Gereja Katolik Santo Agustinus, Brawijaya, Sabtu (12/12/20).

    Bakti sosial kali ini melibatkan puluhan prajurit dari Kodim 1801/Manokwari yang dipimpin langsung Letda Inf Pius Huik. Mereka melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan di Lingkungan Gereja Katolik Santo Agustinus Distrik Manokwari Timur ini.

    Baca juga:  Bandel soal limbah, 5 Perusahaan diberi sangsi administrasi paksaan pemerintah

    Letda Inf Pius Huik mengatakan Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan prajurit Kodim 1801/Manokwari sebagai langkah dalam membangun soliditas yang kokoh antara Kodim 1801/Manokwari dengan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

    Selain itu, Kegiatan pembersihan gereja juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

    Baca juga:  Dukung RUU Pelarangan Miras, Bons Rumbruren: Perlu Regulasi Khusus

    Disela-sela kegiatan tersebut, Letda Inf Pius Huik juga memberikan bantuan sembako sebanyak 50 bungkus kepada warga Paroki Santo Agustinus. Setiap paket sembako berisikan tepung terigu 1 Kg, minyak goreng 1 Liter, Kacang Tanah 1 Kg, Kacang Hijau 1 Bungkus, Sarden 1 Kaleng dan Kornet 1Kg.

    Di tempat yang sama, Ketua Dewan Paroki Bapak Felik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan lingkungan Gereja ini serta peduli kepada warga Santo Agustinus melalui pemberian sembako tersebut.

    Baca juga:  2.633 Putra-Putri Terbaik OAP Lanjut Seleksi Jasmani Bintara Afirmasi Otsus

    “Diharapkan tekad dan niat tulus dari prajurit Kodim 1801/Manokwari kiranya menjadi cerminan yang baik kepada masyarakat, khususnya warga paroki Santo Agustinus,” Ujar Felik. (Rls/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...