Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Jelang Argentina Vs Prancis: Les Blues Dihantui Badai Cedera dan Virus

DOHA, LinkPapua.com – Kabar buruk menghinggapi kubu Timnas Prancis menjelang laga final Piala Dunia 2022. Lima pemain Les Blues dilaporkan menjalani latihan terpisah.

Sejumlah pemain juga dikabarkan tertular virus flu. Hanya saja masih dilakukan diagnosis apakah mereka tertular virus flu onta atau hanya penurunan kondisi fisik akibat kelelahan.

Lima pemain yang latihan terpisah yakni Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Kingsley Coman, Raphael Varane, dan Ibrahima Konate. Tiga nama terakhir tidak bisa ikut berlatih karena terjangkit virus dengan gejala demam, flu, hingga sakit perut.

Dikutip dari RMC Sports, Varane dan Ibrahima Konate tidak hanya absen latihan melainkan harus juga menjalani isolasi di kamar hotel. Adapun Theo Hernandez tidak bisa berlatih karena sedang menjalani pemulihan cedera lutut.

Di lain sisi, Aurelien Tchouameni juga masuk ruang perawatan akibat menderita luka memar di pinggul. Theo Hernandez dan Tchouameni menderita cedera pasca membantu Perancis melibas Maroko 2-0 pada semifinal Piala Dunia 2022.

Timnas Perancis meminta Varane dan Ibrahima Konate menjalani isolasi di kamar hotel untuk menghindari penyebaran virus ke pemain atau staf lain.

Dikutip dari RMC Sports, timnas Perancis sudah menghadapi serangan virus pasca laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Inggris. Hingga saat ini, masih belum ada pemberitaan jelas mengenai jenis virus yang menerjang pemusatan latihan timnas Perancis.

Namun, beberapa media Eropa menyebut pemain timnas Perancis terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV) atau flu unta. Orang yang menderita penyakit tersebut akan menunjukkan gejala seperti flu dengan tingkat keparahan beragam sampai mengganggu pencernaan.

Baca juga:  Piala Dunia 2022: Duo Asia Tarung Hidup-Mati Malam Ini

Marcus Thuram, Dayot Upamecano, dan Adrien Rabiot, menjadi tiga pemain timnas Perancis yang sempat menderita sakit flu pada Piala Dunia 2022.

Baca juga:  Piala Dunia: Qatar Tumbang, Malam ini Senegal Bentrok Belanda

Akibatnya, Upamecano dan Rabiot tidak bisa bermain pada laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Maroko. Meski demikian, keduanya dikatakan sudah pulih dan bisa ikut berlatih.

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, sebelumnya sempat menyinggung badai flu yang menerjang timnya. Deschamps menilai salah satu penyebab badai flu di skuad timnas Perancis adalah penggunaan pendingin atau AC yang terus menerus.

“Suhu turun sedikit di Doha, Anda mendapati AC yang menyala sepanjang waktu,” kata Deschamps dilansir dari ESPN, menjelang semifinal Piala Dunia 2022.

“Kami memiliki beberapa kasus gejala yang mirip dengan flu. Kami berhati-hati agar itu tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan. Jelas sistem kekebalan mereka terganggu,” tuturnya lagi.

Terkini, Kandal Kolo Muani selaku salah satu pencetak gol kemenangan 2-0 Perancis atas Maroko membenarkan bahwa Varane dan Konate sedang jatuh sakit. Namun, Kolo Muani sangat yakin Varane dan Konate akan pulih dalam waktu dekat sehingga siap bermain pada final Piala Dunia 2022.

“Ada virus yang menyebar di sini. Itu tidak terlalu buruk. Namun, saya pikir Konate, Varane, dan Coman akan siap untuk laga final,” ucap Kolo Muani dikutip dari RMC Sports.

Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis akan dihelat di Lusail Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam. (*/Red) 

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here