26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Usai Rakernas SIWO, PWI Papua Barat Segera Siapkan Atlet di Ajang Porwanas

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI yang diikuti oleh pengurus SIWO dari seluruh Indonesia digelar Minggu (18/2/2024) di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, menghasilkan beberapa keputusan menjelang pelaksanaan Porwanas 2024 di Kalimatan Selatan (Kalsel).

    Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, hasil Rakernas akan segera dibawa dalam Konfernas PWI nanti sore untuk memutuskan terkait kesiapan pelaksanaan Porwanas di Kalsel.”Hasil Rakernas SIWO hari ini kita bawa di Konfernas PWI Pusat, mulai dari Cabor yang usulkan, nomor cabor hingga persyaratan peserta atau atlet Porwanas,” ungkap Agus.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Bakal Kembangkan Potensi Wisata Pulau Fani

    Sementara itu, ketua SIWO PWI Papua Barat Adrian Kairupan mengungkapkan usai pelaksanaan Rakernas ini maka SIWO PWI Papua Barat akan segera berkoordinasi untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di Porwanas Kalimantan Selatan.

    “Rakernas ini menjadi dasar kita mempersiapkan atlet untuk tampil di Porwanas. Sebelumnya sudah dalam Rakerda SIWO Papua Barat kita sudah membentuk kordinator-kordinator disetiap cabang olahraga, sehingga ini yang akan kita mantapkan persiapannya,”ungkap Adrian.

    Dikatakannya, SIWO bersama PWI Papua Barat juga berencana akan membangun komunikasi dengan sejumlah mitra seperti Pemprov Papua Barat maupun pemeritah kabupaten untuk dapat mendukung keikutsertaan SIWO PWI Papua Barat diajang Porwanas.

    Baca juga:  Polda PB Bongkar Jaringan Pengedar Ganja di Manokwari, 3 Orang Diciduk

    “Tentunya kita membutuhkan dukungan pemerintah terhadap partisipasi Papua Barat di Porwanas. Karena bagaimanapun dalam partisipasi tersebut kami membawa nama daerah diajang nasional. Apalagi Porwanas ini merupakan event besar wartawan dari seluruh Indonesia,”tambahnya.

    Dalam Rakernas SIWO PWI Pusat tersebut menghasilkan beberapa persyaratan untuk mengikuti Porwanas Kalsel 2024, diantaranya, Peserta Porwanas Kalsel 2024 adalah wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI, berstatus sebagai anggota biasa atau kartu biru yang masih berlaku, sudah lulus UKW minimal Muda dan KTP, Atlet yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas, Peserta diperbolehkan bertanding maksimal dua Cabor berbeda, Wartawan putri dapat menjadi peserta mengikuti nomor resmi yang dipertandingkan pada Cabor yang tidak bersinggungan/bersentuhan badan, Peserta didaftarkan oleh masing-masing PWI Provinsi dengan mengisi formulir panitia dan dikirim ke email panitia serta nama atlet yang diajukan setelah masa pendaftaran dan tidak ada dalam daftar formulir pendaftaran, dinyatakan bukan sebagai peserta Porwanas.

    Baca juga:  110 Calon Siswa Polri Wilayah Polres Mansel Lulus Rikmin Awal

    Porwanas di Kalimantan Selatan akan digelar Agustus mendatang dengan Cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu atletik, billiard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-Sport, Futsal, Fotografi, karya tulis dan domino.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...