27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    HUT ke-21 Provinsi Papua Barat, Gubernur : Perekonomian Tumbuh Positif

    Published on

    Manokwari-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bertindak sebagai pembina upacara pada dirgahayu Provinsi Papua Barat ke-21 pada tanggal 12 Oktober 2020, digelar secara sederhana dilapangan apel kantor gubernur, Senin (12/10/2020).

    Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat menyampaikan pertumbuhan ekonomi selama kurun waktu 21 tahun tumbuh dengan cepat sejalan dengan konsumsi pemerintah yang ekspansi dan investasi yang solid.

    Baca juga:  Serapan APBD Baru 20 Persen, Pemkab Segera Ajukan APBD-Perubahan

    Menurutnya perkonomian Papua Barat tahun 2019 tercatat 2,66 persen tumbuh positif meskipun tumbuh lebih rendah di tahun 2018, pertumbuhan triwulan empat dipengaruhi oleh konsumsi pemerintah dan investasi.

    Baca juga:  Papua Barat Alami Deflasi di Bulan Februari, Ini Sektor yang Memengaruhi

    Industri pengolahan dan pertambangan tercatat tumbuh sangat tinggi sehingga sangat mendorong perekonomian pada triwulan tahun ini.

    Berdasarkan perkembangan dan berbagai indikator, perekonomian pada triwulan satu tahun 2020 diperkirakan tumbuh positif meskipun lebih rendah dari pada triwulan empat tahun 2019.

    Baca juga:  Inspektorat Disorot! Diduga Minta Honorer Cabut Laporan Pemalsuan Dokumen CPNS di Polda PB

    ” Pertumbuhan positif perekonomian dipengaruhi oleh konsumsi rumah tangga yang mampu menopang di triwulan satu 2020, meski belum optimal sepenuhnya,” tutup Gubernur. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...