oleh

HKG Ke-49, TP PKK Papua Barat Serahkan 300 Paket Sembako di Distrik Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, PKK Provinsi Papua Barat membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.

Selain itu, juga diserahkan satu unit laptop serta uang pembinaan usaha kecil kepada warga dan sekolah TK dan PAUD di balai Kampung Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni, Kamis (3/6/2021).

Ada 300 paket sembako yang diserahkan, yakni 200 paket dari Tim Penggerak PKK Papua Barat dan 100 paket dari Gubernur Papua Barat selaku pembina PKK. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 15 orang untuk selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan paket sembako diserahkan oleh Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Papua Barat, Lani Lakotani, Wakil Ketua II, Nataniel Mandacan, didampingi Ketua TP PKK Teluk Bintuni, Prisca Kasihiw, dan Wakil Ketua II, Ngatini Kokop.

Ketua TP PKK Teluk Bintuni, Prisca Priscilia Kasihiw, mengatakan pelaksanaan kegiatan difokuskan di Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, karena ini merupakan kampung binaan PKK.

“Sehingga kami mengharapkan Ketua Tim Penggerak Provinsi dan rombongan untuk meninjau sejumlah fasilitas, di antaranya sekretariat, kampung binaan PKK, taman PAUD binaan di Kampung Rosib,” kata Prisca.

“Saya berharap untuk Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, sering-sering berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni. Mungkin ada program yang bisa menambah pengetahuan untuk masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, Hal seperti ini juga saya berharap terus berlanjut sampai kapan pun,” jelas Prisca.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Lani Lakotani menyampaikan, “Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK akan diadakan lomba B2SA PKK yang akan dilaksanakan di Manokwari pada 10 Juni 2021. Saya berharap PKK Teluk Bintuni dapat mengambil bagian dalam lomba tersebut.”

Pada kesempatan ini, Lani Lakotani juga menyampaikan agar seluruh pengurus PKK bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat mengajak kita semua untuk taat dengan apa yang telah diberlakukan. Mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dan kerumunan,” pesannya. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini